PMK PCR Adakan Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan

Tahun ini, PMK PCR kembali mengadakan acara Kunjungan Kasih di panti asuhan El Shadai Minas, Minggu (16/07/2017).  Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh PMK PCR. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, dibuka dengan ibadah singkat yang dipandu oleh Krisna Sri Duma Wati dan Grace Amor Panjaitan. Pada ibadah singkat ini, St. Doklas Sihite menyampaikan Renungan  Firman Tuhan dari ayat Alkitab Amsal 19:17 yang berbunyi “Siapa yang menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu."  Pada ibadah ini, St. Doklas Sihite mengingatkan tentang perlunya mengasihi orang yang lemah atau orang yang berkekurangan baik dalam hal materi, kasih sayang, maupun iman. Orang yang demikian akan sama halnya dengan memberi pinjaman kepada Tuhan dan Tuhan akan membalaskan perbuatan baik itu. 

 

     

Setelah ibadah, kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan yang dibawakan oleh Febriman Butar-Butar selaku ketua panitia kegiatan ini, kemudian Elman Manurung selaku Ketua PMK  PCR, dan dilanjutkan dari perwakilan pihak panti asuhan. Setelah penyampaian kata sambutan dilanjutkan dengan penampilan anak panti asuhan, dan penampilan panitia Kunjungan Kasih. Pada kegiatan ini, panitia juga membentuk kelompok yang terdiri dari 8 kelompok ."Adapun tujuan dari pembentukan kelompok ini adalah untuk meningkatkan kebersamaan antar mahasiswa dengan anak - anak panti." jelas Febriman disela - sela kegiatan berlangsung. Kelompok yang sudah terbentuk, melakukan sharing session sekaligus membuat yelyel bersama dengan kakak-kakak dan abang-abang PMK PCR . Yelyel yang dibuat masing-masing kelompok kemudian ditampilkan bersama dan dilanjutkan dengan outbond.  Outbond ini terdiri dari makan kerupuk, pecahkan balon, memasukkan paku ke dalam botol, dan yang terakhir membawa kelereng dengan sendok.

Di sesi terakhir dari kegiatan ini adalah pemberian hadiah juara lomba yelyel dan outbond serta pemberian bingkisan oleh ketua pelaksana kunjungan kasih, Febriman Butar-Butar kepada perwakilan panti asuhan. Setelah itu, seluruh pihak panti asuhan beserta mahasiswa/i PMK PCR melakukan gotong royong dan ditutup dengan doa. 

  • Berita
Sharing is Caring

Older Articles

Comments