PCR Hadirkan Inkubator Bisnis untuk Membina Mahasiswa yang Memiliki Jiwa Technopreneur

Pekanbaru (6/5) – Bidang Pemasaran, Kerjasama dan Alumni Politeknik Caltex Riau mengadakan sosialisasi inkubator bisnis di ruang 203 Kampus PCR pada hari Jumat 3 Mei 2019. Kegiatan ini diikuti sekitar 30 peserta.

 

Ketua Inkubator Bisnis PCR Ardianto Wibowo, S.Kom., M.T mengatakan awal pembentukan Inkubator Bisnis (InkuBis) PCR ini dikarenakan banyaknya sampah-sampah teknologi yang diciptakan oleh PCR.

“Sampah teknologi yang diciptakan oleh PC dimana produk-produk inovasi tersebut teknologi tersebut berasal dari karya proyek akhir mahasiswa yang hanya selesai sebagai syarat lulus. Alhasil produk-produk tersebut hanya mangkrak using dimakan waktu dan tidak termanfaatkan, sehingga atas dasar itulah kita mulai membina para mahasiswa dan alumni yang tertarik pada bidang technopreneur untuk ikut mendaftar di Inkubator Bisnis PCR,” Ujarnya.

Tujuan berdirinya Inkubator Bisnis PCR ini yakni untuk menjebatani para penemu inovasi teknologi (inventor) dari kalangan mahasiswa, dosen ataupun masyarakat umum dengan para investor, industri, pemerintahan ataupun yang lainnya.

Ia juga menambahkan selain menjebatani antara invetor dan investor inkubator bisnis ini juga memberikan pendampingan, pendanaan dan working space bagi para inventor. Untuk bergabung di Inkubator Bisnis PCR para mahasiswa harus melewati beberapa tahap seleksi

Bersamaan kegiatan ini, Wakil Direktur Bidang Pemasaran, Kerjasama dan Alumni Muhammad Ihsan Zul, S.Pd., M.Eng. turut membuka secara resmi program Inkubator Bisnis PCR dihadapan para peserta dan mengundan Shine Business Institute (SBI) untuk membantu memotivasi sebagai pengusaha yang sesuai dengan passion masing-masing mahasiswa.

  • Berita
Bagikan ke teman