Adakan Seminar Mengabdi Sepenuh Hati, PCR Undang Guru BK Se-Provinsi Riau

Pekanbaru (17/1/2018) - Dalam upayanya untuk turut meningkatkan kualitas pendidikan pada jenjang SMA/SMK sederajat, Politeknik Caltex Riau (PCR) mengadakan seminar pendidikan bagi para Guru Bimbingan Konseling (BK) yang ada di Pekanbaru dan beberapa kabupaten/kota di Provinsi Riau di Gedung Auditorium PCR.

 

Seminar pendidikan tahun ini mengusung tema Mengabdi Sepenuh Hati. Hal ini sesuai dengan tujuan kegiatan yaitu untuk memberikan wawasan serta motivasi kepada para guru BK dalam proses bimbingan konseling siswa. Pembicara yang diundang untuk mengisi acara ini adalah Bapak Erik Hadi Saputra, S.Kom.,M.Eng. Beliau merupakan seorang dosen dari salah satu universitas ternama di Yogyakarta dan beliau kerab diundang oleh berbagai instansi untuk mengisi acara. Dan tahun ini, merupakan kali kedua, PCR menghadirkan Bapak Erik Hadi Saputra, S.Kom.,M.Eng sebagai pembicara setelah sebelumnya diundang pada kegiatan workshop bagi pegawai PCR.

“Seminar ini dilaksanakan dalam bentuk workshop dengan 3 sesi yaitu Komunikasi Efektif, Awareness, dan Motivasi Karir. Dan seminar untuk guru BK ini juga sudah dilaksanakan sejak tahun 2011 hingga saat ini,” jelas Ibu Yuli Triani, S.ST.,M.T selaku ketua pelaksana kegiatan ini.

Peserta yang mengikuti seminar juga tidak hanya guru BK yang ada di kota Pekanbaru, namun seluruh guru BK SMA/SMK sederajat yang berada di Provinsi Riau. Untuk menunjang pelaksanaan tersebut, PCR didukung oleh Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia (ABKIN) Provinsi Riau sehingga informasi atau undangan pelaksanaan seminar guru BK dapat tersampaikan secara menyeluruh ke kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau.

Berbeda dari tahun sebelumnya, seminar ini juga menghadirkan para siswa dari Sekolah Luar Biasa Pelita Hati untuk tampil mengisi acara.

“Dengan adanya seminar pendidikan ini khususnya bagi guru konseling, harapannya guru BK dapat me-refresh kembali serta dapat memotivasi para guru, sehingga siswa yang dibimbing juga siap untuk masuk ke perguruan tinggi”, tambahnya.   

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar