Himpunan Mahasiswa Teknik Mekatronika PCR Sukses Gelar Lomba Robot Line Tracking Tingkat SMA/SMK Sederajat

Pekanbaru (5/8) – Himpunan Mahasiswa Mekatronika (Himatron) Politeknik Caltex Riau kembali menggelar kompetisi Mechatronics Line Tracking (MLT) di Mall Living World Pekanbaru pada tanggal 3 – 4 Agustus 2019.

 

Mechatronics Line Tracking (MLT) merupakan kompetisi rutin yang diselenggarakan oleh Himatron setiap tahunnya. Kegiatan ini pertama kali diadakan pada tahun 2014 dan tahun ini merupakan yang kelima diadakannya kompetisi robot line followers. MLT 2019 diikuti oleh 23 Tim dari 9 sekolah yang ada di Pekanbaru.

Ketua Pelaksana MLT 2019 Allan Anugra Dwi Cahya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan robotika dan khususnya teknik mekatronika Politeknik Caltex Riau kepada siswa-siswa dan masyarakat yang menonton kompetisi ini.

“Kami ingin mengenalkan dunia elektronika bagi para generasi baru yang secara nyata ingin berkontribusi dan turun secara langsung.  Sekaligus bentuk dedikasi, keperdulian mahasiswa teknik mekatronika kepada para generasi baru. Serta mengeratkan hubungan hubungan antara sekolah-sekolah dan institusi Politeknik Caltex Riau tidak lupa untuk menumbuhkan semangat dan jiwa jiwa kompetisi bagi generasi muda,” Katanya

Ia juga mengucapkan terimakasih dan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini untuk kepada para pihak dan sekolah yang menjadi pemenang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga bisa berlajan dengan lancar dan selamat untuk Tim Nocturnal asal SMK Muhammadiyah 2 yang berhasil meraih juara 1. Saya juga berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa meningkatkan jiwa-jika kompetisi serta para pengalaman bagi adik-adik di SMA/SMK,” Ungkapnya

Adapun pemenang dalam kompetisi MLT 2019 ini antaralain adalain: Kategori Line Followers juara 1 diraih oleh tim Nocturnal asal SMK Muhammadiyah 2, Juara 2 diraih oleh tim Roman asal MAN 1 Pekanbaru dan Juara 3 diraih oleh tim Syahdu asal SMAN 3 Pekanbaru. Pada kategori Speed on Straight juara 1 diraih oleh tim Roman asal MAN 1 Pekanbaru, juara 2 diraih oleh tim Nocturnal asal SMK Muhammadiyah 2 dan tim Sagti asal SMA Cendana Rumbai.  Untuk Best Design diraih oleh tim AFF_Team asal SMK 6 Pekanbaru dan best supporter diraih SMA Cendana Duri.


 

  • Berita
Bagikan ke teman