SKK Migas – PT.CPI Berikan Penghargaan kepada PCR

Pekanbaru (30/6) – Politeknik Caltex Riau (PCR) menerima penghargaan dari SKK Migas - PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) sebagai salah satu mitra pelaksana yang mendukung pelaksanaan program investasi sosial kategori perguruan tinggi. Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T. pada hari Selasa, 29 Juni 2021 di Gedung Serba Guna PCR.

 

SKK Migas – PT.CPI menggagas sebuah acara spesial bagi para mitra pelaksana dan pemangku kepentingan yang mendukung kesuksesan program-program pengembangan masyarakat yang dilaksanakan perusahaan. Nama acaranya Partners Day, yang dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring).

“Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kami kepada para mitra pelaksana dan pemangku kepentingan yang telah mendukung pelaksanaan program-program pengembangan masyarakat PT CPI selama ini. Semua berjalan baik berkat komitmen dan kerja sama yang kuat di antara multipihak terkait,” ucap VP Corporate Affairs PT CPI Sukamto Tamrin.

Pada sambutannya, Ketua Umum Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR) mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas – PT. CPI atas kepercayaan yang diberikan kepada PCR untuk menjalankan program investasi sosial.

“Program investasi sosial ini sangat bermanfaat untuk seluruh masyarakat riau khususnya yang berada di daerah operasional PT. CPI. Sebagai mitra pelaksana, melalui program ini kami dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para dosen dan tenaga kependidikan dalam menangani hal-hal yang berada di luar kampus,” ungkap Azhar.

Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, PCR melalui UPT PPM terlibat dalam program pengembangan masyarakat Workforce Development (WFD). Hingga tahun 2021, program ini telah meluluskan 463 alumni yang berasal dari kabupaten dan kota di wilayah operasi PT CPI.

Dalam acara tersebut, PT CPI memberikan penghargaan kepada 35 mitra pelaksana program dan pemangku kepentingan, termasuk di antaranya lembaga nirlaba, lembaga adat, instansi pemerintah, perguruan tinggi, dan TNI. Selama ini, mereka turut berperan dalam mensukseskan program-program pengembangan masyarakat PT CPI di bidang pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, dan tanggap darurat bencana. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Auditorium Gedung Serba Guna Politeknik Caltex Riau, Pekanbaru.

Turut hadir dalam acara Partners Day ini adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau Jonly, Kepala Dinas Perindustrian, Perdanganan, Koperasi dan UKM Asrizal, dan Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus.

“Kami mengapresiasi langkah dan upaya PT CPI yang secara kontinyu melaksanakan program-program kemasyarakatan di wilayah operasionalnya. Terima kasih juga kepada pemerintah daerah dan stakeholder lainnya atas dukungan yang selama ini diberikan kepada kegiatan hulu migas,” kata Rikky dalam sambutannya.

Sebelum acara pemberian penghargaan, pada pagi harinya para tamu undangan mengikuti seminar tentang public speaking yang diisi oleh dua jurnalis dan presenter televisi nasional, yakni Oki Satrial dan Dwi Anggia serta moderator Dr. Dadang Syarif.

 

Bagikan ke teman