PCR Presentasikan e-SPMI ke Pusdatin Kemdikbud-Ristek

Pekanbaru (2/7) – Politeknik Caltex Riau melakukan presentasi Sistem Penjaminan Mutu Internal berbasis elektronik (e-SPMI) Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi secara daring pada hari Jumat, 2 Juli 2021.

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Badan Perencanaan, Pengembangan dan Penjaminan Mutu (BP3M) Maksum Ro'is Adin Saf, S.Kom., M.?Eng., Kepala Bagian Penjaminan Mutu Internal Silvana Rasio Henim, S.ST, M.T. dan Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan Istianah Muslim, S.T.,M.T.

Sementara itu, dari pihak Kemdikbud-Ristek yang hadir yaitu Sub Koordinator Penjaminan Mutu Bidang Pembelajaran, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan David Aulia Akbar, Tim Pengembangan IT di Dirjen Belmawa, Muhamad Andre Pelaksana Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan serta Christiawan Eko P Pelaksana Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

David mengatakan bahwa kegiatan diskusi Bersama tim dari BP3M Politeknik Caltex Riau ini untuk mendapatkan inspirasi dari sistem yang telah dikembangkan PCR.

“Banyak inspirasi yang akan kita dapatkan dari diskusi ini, kami juga ingin melihat beberapa fitur yang bisa diadopsi ke sistem SPMI Nasional, spmi.kemdikbud.go.id. Sehingga nantinya dapat di impelementasikan di seluruh perguruan tinggi di Indonesia,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa sistem e-SPMI di Politeknik Caltex Riau sangat detail dan sudah terdefenisi sesuai dengan tata Kelola dan pola kerja di PCR. Levelnya PCR sudah sangat jauh dan tinggi serta implementasi SPMI di PCR sudah sangat baik.

Sementara itu, Maksum mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi kesempatan yang baik untuk Politeknik Caltex Riau bisa memberikan masukan kepada tim SPMI Kemdikbud terutama dari sudut pandang Teknik pelaksanaan SPMI di lapangan.

  • Berita
Bagikan ke teman