Tim PKM-PM TRSE Gelar Workshop IoT di SMAN 3

Pekanbaru (5/8) - Tim Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) dari Program Studi Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika (TRSE) menggelar Workshop Projek Internet of Things (IoT) di SMAN 3 Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan bagian dari program "Digitalisasi Generasi Milenial dalam Program P5 Bidang Rekayasa Teknologi untuk Memenuhi Kurikulum Merdeka Belajar di SMAN 3 Pekanbaru".

 

Workshop ini dibagi menjadi dua fase. Fase pertama berfokus pada pengenalan konsep IoT dan penggunaan modul terkait, di mana peserta akan diberi tugas praktek berdasarkan modul panduan yang telah disiapkan. Hasil dari tugas tersebut kemudian akan dipresentasikan dalam fase kedua workshop yang akan dilaksanakan pada kesempatan berikutnya.

Peserta workshop terdiri dari 12 orang yang terdiri dari guru dan siswa. Mereka nantinya akan diberdayakan sebagai mentor dalam membimbing pelaksanaan projek P5 dengan topik rekayasa teknologi di SMAN 3 Pekanbaru.

Selain workshop, tim PKM-PM juga membuat modul praktek IoT lengkap dengan panduan detail yang akan digunakan sebagai bahan ajar dalam pelaksanaan program P5 di SMAN 3 Pekanbaru. Program ini didanai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui skema hibah pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa 2024, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di bidang rekayasa teknologi sesuai dengan implementasi Kurikulum Merdeka Belajar.

  • Berita
Bagikan ke teman