Pertemuan Awal Semester Genap 2016-2017 PCR

Setiap semester Politeknik Caltex Riau (PCR) selalu mengadakan pertemuan awal semester bagi Dosen dan Laboran PCR. Kegiatan ini dihadiri dan akan ada proses presentasi dari Bidang Akademik, UPM, UPPM, Kemahasiswaan. Bidang SDM dan Keuangan serta Arahan-Arahan yang diberikan oleh Direktur dan Ketua Yayasan Politeknik Chevron Riau. Kegiatan pertemuan awal semester ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran capaian yang sudah dilakukan oleh Dosen dan Laboran PCR selama 1 semester sebelumnya sehingga akan menjadi bahan Evaluasi dan Review untuk meningkatkan dan mengembangkan proses pembelajaran kepada mahasiswa kedepannya. 

 

Peningkatan nilai QA setiap Dosen pada semester ganjil 2016-2017 kemaren cukup dan sangat baik karena hampir rata-rata nilai QA setiap dosen dan laboran PCR diatas 3,00 (Skala 4.00). Adapun yang menjadi Fokus kegiatan akademik kedepannya adalah Penyusunan Kurikulum berbasis KKNI, Akreditasi Program Studi TM dan Akuntansi, ISO, STS dan WIsuda 2017 dan Target Jumlah Lulusan Tepat Waktu. Strategi Capaian Akademik yang akan menjadi Fokus Bidang 1 adalah : Penentapan Target Nilai Rata-Rata Kelas, Presentase Kelulusan Matakuliah, Target Nilai QA Dosen dan Laboran.

Sementara itu dibidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat PCR sudah meraih Tingkatan Madya dalam bidang Penelitian dan harapan kedepannya dengan semangat dan antusiasme Dosen dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat ini PCR ingin meraih tingkatan UTAMA dalam bidang Penelitian. Pada tahun 2016 ini, PCR sudah menghasilakan 43 Judul Penelitian dengan perincian : 7 Judul Untuk HIbah Bersaing, 8 Judul Dosen Pemula, 1 Judul Hibah Fundamental, 23 Judul Hibah Internal dan 4 Judul Penelitian Mandiri, dengan penggunaan Dana Total hampir 600 juta.

Arahan Bapak Direktur Dr. Hendriko, S.T., M.Eng kepada seluruh Dosen dan Laboran PCR adalah marilah bersama-sama meningkatkan Mutu dan Kualitas proses pembelajaran demi menghasilkan Generasi bangsa yang memiliki kompetensi dan kemampuan Teknis yang baik untuk perkembangan Indonesia Kedepan dan Riau pada khususnya. 

 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar