PCR Sambut 36 Sekolah Peserta Olimpiade Nasional Jaringan Mikrotik 2017

Mikrotik Indonesia didukung Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) kembali menggelar olimpiade Jaringan tingkat nasional antar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun 2017 pada Selasa, 12 September 2017, bertempat di Politeknik Caltex Riau (PCR)

 

Babak penyisihan diikuti 36 sekolah dari seluruh wilayah Sumatera kecuali Lampung. Olimpiade ini dikhususkan bagi sekolah yang memiliki program atau pembelajaran Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Sugeng Purwantoro E.S.G.G., S.T.M.T.  selaku panitia kegiatan mengatakan, olimpiade ini menjadi wadah bagi para siswa-siswi SMK untuk menunjukkan kemampuannya dalam bidang TKJ. Olimpiade ini diharapkan pula mampu menjaring siswa-siswa intelek yang berada di seluruh daerah di Indonesia tanpa terkecuali.

"Kegiatan yang di PCR ini merupakan babak penyisihan sebelum ke tingkat nasional. Nantinya akan terpilih 3 SMK yang akan mewakili wilayah Sumatera kecuali Lampung. Finalnya sendiri akan dilaksanakan di Kota Jogjakarta,”ujarnya.

Olimpiade ini membekali siswa dalam kemampuan softskill jaringan. MikroTik sendiri salah satu perangkat jaringan yang saat ini banyak digunakan di dunia industri dan operator telekomunikasi. Siswa-siswi diberikan pemahaman softskill dalam kompetensi Jaringan Mikrotik guna membekali mereka dalam menghadapi dunia industri setelah lulus nanti.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar