Kerjasama Antara PCR dan Pemkab Rokan Hilir Dalam Hal Pemberian Beasiswa

Pekanbaru (6/11) – Politeknik Caltex Riau (PCR) dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau kembali melakukan kerjasama dalam hal penyelenggaraan pendidikan  tinggi jenjang Diploma dan Sarjana Sains Terapan bagi putra putri asal Kabupaten Rokan Hilir. Bentuk kerjasama ini ditandai dengan penandatangan MoU oleh kedua belah pihak  yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir, Bapak Muhammad Rusli Sarief yang didampingi oleh 3 orang staf. Sedangkan dari PCR, dilakukan oleh Direktur PCR, Bapak Dr. Hendriko, S.T.,M,Eng.

 

Bapak Muhammad Rusli Sarief mengatakan Pemkab Rohil memberikan bantuan beasiswa kepada siswa SMA/SMK sederajat yang berasal dari Kabupaten Rokan Hilir yang nantinya akan dipersiapkan untuk membangun daerah Kabupaten Rokan Hilir.

“Untuk mewujudkan visi dan misi Bapak Bupati, Pemerintah Rokan Hilir berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan putra putri asal Rokan Hilir yang nantinya mereka akan mengabdi di Kabupaten Rokan Hilir”, tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir juga melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi lainnya dengan bidang ilmu yang berbeda. PCR merupakan salah satu perguruan tinggi yang dipercaya untuk mendidik putra putri asal Rokan Hilir dalam melanjutkan pendidikan tinggi untuk bidang ilmu teknik.

Tahun 2016 tercatat 10 orang siswa yang memperoleh beasiswa Pemkab Rohil dari 79 orang pendaftar. Sedangkan tahun 2017, terdapat 5 orang siswa yang diterima untuk melanjutkan pendidikan di PCR. Jumlah ini disesuaikan dengan kebutuhan Kabupaten Rokan Hilir setiap tahunnya.

Bapak Dr. Hendriko, S.T.,M.Eng, selaku Direktur PCR berharap penerima beasiswa Rokan Hilir yang melanjutkan pendidikan kuliah di PCR nantinya dapat memberikan kontribusi yang tepat guna bagi kemajuan Kabupaten Rokan Hilir. 

 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar