PCR Kembali Ukir Prestasi Dalam OTIK IX

Politeknik Caltex Riau (PCR) mengikuti Olimpiade Teknologi dan Komunikasi (OTIK) IX yang dilaksanakan di Fakultas Teknologi dan Sains, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA Riau) pada 7 November 2017. PCR mengirimkan 4 tim untuk 4 kategori lomba pada olimpiade ini yaitu tim Karya Tulis Ilmiah (KTI), Search Engine Optimization (SEO), Pengembangan Bisnis Berbasis TIK, dan Web Design.

 

Dari 4 kategori, PCR berhasil meraih juara pada 3 kategori lomba yaitu juara I diraih Miftachul Huda, mahasiswa Program Studi Sistem Informasi untuk kategori Search Enginer Optimization (SEO), juara II untuk kategori Karya Tulis Ilmiah (KTI) diraih oleh mahasiswa Program Studi Sistem Informasi yang terdiri dari Dede Rizki Sahputra, Elsa Kartini Putri Sembiring, dan Roza Fitriah. PCR juga meraih juara III untuk kategori Design Web yang terdiri dari Muhammad Ismu Haji, Ridho Hawali Fani, dan Yolanda Ihsan. Ketiganya merupakan mahasiswa Program Studi Teknik Informatika.

“Kami senang bisa kembali meraih juara untuk beberapa kategori pada OTIK kali ini. Dengan mengikuti OTIK ini, kami dapat mengetahui kemampuan kami dan dapat bersaing dengan kampus lainnya”, ujar Elsa.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 7 hingga 8 November 2017 ini, mengusung tema Inovation of Technology and Art Toward Culture Riau. Pada tahun ini, OTIK juga diikuti oleh beberapa kampus yang ada di Riau dan PCR merupakan salah satu peserta yang mengirimkan tim untuk beberapa kategori. Sebelumnya, tahun 2016 PCR juga ikut serta dalam OTIK VIII dan berhasil meraih juara untuk kategori Karya Tulis Ilmiah (KTI), Debugging, dan Karya Inovasi TIK bahkan memperoleh Juara Umum.  

 

Bagikan ke teman

Komentar