PCR Kenalkan Robotika kepada Siswa Sekolah Dasar

Pekanbaru (5/1/2018) – Politeknik Caltex Riau (PCR) memperkenalkan ilmu robotika kepada siswa SDIT – L Bintang Cendekia Pekanbaru. Kunjungan siswa Sekolah Dasar ini dilakukan dalam rangka untuk mengetahui sumber – sumber energi yang ada di bumi khususnya dalam bidang robotika.

 

Awal kegiatan, PCR melalui tim Open House  dan Humas menyambut para siswa dan kemudian dilanjutkan dengan berkeliling kampus untuk mengunjungi beberapa laboratorium elektronika PCR. Siswa yang berjumlah 100 orang ini diberikan informasi umum tentang robotika serta sumber – sumber energi yang digunakan. Informasi diberikan langsung oleh dosen dan laboran elektronika, dan disampaikan dengan komunikasi yang mudah untuk dipahami oleh siswa Sekolah Dasar.

Bapak Sugeng Purwantoro ESGS, S.T.,M.T yang mewakili pimpinan PCR, menyambut hangat kedatangan para siswa dan berharap informasi yang diberikan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan bagi siswa.

“PCR dengan senang hati menerima kunjungan anak – anak ini, dan berharap informasi yang kami berikan dapat menambah pengetahuan dan wawasan siswa”, ungkapnya.

PCR merupakan perguruan tinggi yang terbuka untuk seluruh kalangan masyarakat umum dalam memberikan edukasi dan informasi terkait ilmu terapan yang ada di PCR. Hal tersebut tidak hanya diwujudkan dalam bentuk pelaksanaan pengabdian masyarakat namun dalam bentuk kegiatan lainnya yaitu fieldtrip langsung di kampus PCR. 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar