Melalui PKM, Dosen PCR Lakukan Knowledge Sharing Terhadap Remaja Panti Sosial

Pekanbaru – Dosen Politeknik Caltex Riau (PCR) adakan knowledge sharing terhadap remaja dari Panti Sosial Bina Remaja Rumbai (PSBR), Jumat (8/12/2017) lalu. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan oleh dosen Jurusan Komputer.

 

Pada PKM kali ini bertajuk "Seminar dan Workshop Penerapan E-Commerce Dalam Pemasaran Produk dan Jasa Hasil Karya Remaja Putus Sekolah". Menurut Ketua Pelaksana, Ibu Istianah Muslim, S.T.,M.T, program ini dilakukan untuk melatih remaja dalam teknik pemasaran dengan menggunakan konsep E-Commerce sebagai solusi.

“Program ini dilakukan sebagai program perpanjangan tangan PSBR yang telah melatih anak-anak putus sekolah dalam bentuk keterampilan di bidang teknik otomotif, teknik las, tata rias dan menjahit. Produk atau jasa yang telah dihasilkan memerlukan teknik pemasaran tersendiri agar bernilai ekonomis bagi anak-anak tersebut. Konsep bisnis e-commerce menjadi solusi karena tren penjualan saat ini sudah berbasis online”, jelasnya.

Kegiatan yang dilakukan di Gedung Serba Guna (GSG) PCR ini, merupakan kali ke empat dilakukan sejak tahun 2014 lalu dengan tema seputar pemasaran produk dan jasa dalam konsep yang modern.

"Terima kasih kepada PCR yang setiap tahunnya selalu mengundang siswa-siswi kami untuk mendapatkan ilmu tambahan yang dapat mendukung proses mereka kedepannya. Ini sudah kali keempat kami diundang untuk kegiatan serupa dengan topik-topik kegiatan yang terus mengikuti perubahan zaman seperti blog, sosial media, dan e-commerce. Harapan kami kerjasama ini terus belanjut untuk siswa-siswi kami angkatan berikutnya”, ungkap Bapak Budi Prayitno S.S.T, salah satu pendamping siswa-siswi dari PSBR.

 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar