PCR Bersama UMRI dan UNIVRAB Jalin Kerjasama Penelitian & Pengabdian Masyarakat

Pekanbaru (28/02/2018) - Politeknik Caltex Riau (PCR) bersama Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) dan Universitas Abdurrab (UNIVRAB) sepakat melakukan kerjasama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan pada hari ini di Kampus PCR.

 

UMRI, UNIVRAB serta PCR merupakan perguruan tinggi swasta yang ada di Riau yang sepakat bersama untuk meningkatkan kualitas masing – masing perguruan tinggi. Direktur PCR, Dr. Hendriko, S.T.,M.Eng mengatakan dengan adanya kolaborasi ini, antar perguruan tinggi dapat saling berinovasi dan bekerja sama dalam melaksanakan fungsi tridharma perguruan tinggi.

Setelah penandatanganan MoU dilakukan, Rektor UNIVRAB Dr. Arisman Adnan, M.Sc juga menyampaikan harapan terhadap kerjasama yang dilakukan khususnya antar bidang ilmu kesehatan dan informatika.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini dapat berjalan dengan baik. Terlebih sebelumnya PCR pernah menjadi branchmarking dalam tata kelola kami khususnya dalam bidang sistem informasi dan komputerisasi. Jadi dengan adanya kerjasama ini, kedepannya PCR dan UNIVRAB  juga dapat saling berkolaborasi dalam bidang ilmu kesehatan dan informatika”, ungkapnya.

Selain itu, Rektor UMRI Dr. H. Mubarak, M.Si juga menambahkan beberapa program kerjasama yang nantinya dapat dijalankan, diantaranya perbaikan tata kelola yang berbasis IT, pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat diwujudkan dalam bentuk pelatihan (training), serta kerjasama dalam pelaksanaan seminar internasional.

Di usia 17 tahun berdiri, PCR telah memiliki sederetan kerjasama yang baik dengan berbagai perguruan tinggi maupun instansi lainnya. Hal ini merupakan komitmen PCR yang terbuka untuk saling bersinergi dengan berbagai elemen demi kemajuan dan perkembangan perguruan tinggi.  

  • Berita
Bagikan ke teman