Tingkatkan Kompetensi Masyarakat TIK, APTIKOM Adakan Seminar Nasional di PCR

Pekanbaru (28/7)– Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Provinsi Riau melaksanakan Seminar Nasional dan Sertifikasi Kompetensi dengan Kampus Politeknik Caltex Riau sebagai tuan rumah.

 

Kegiatan ini diselenggarakan langsung oleh pengurus APTIKOM Riau, yang diketuai oleh Dr. Muhardi, S.Kom., M.Kom dan bekerjasama dengan APTIKOM Pusat, APTISI, LAM INFOKOM dan LSP Informatika.

Adapun seminar ini dihadiri oleh dosen Teknik Informatika dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Provinsi Riau serta beberapa masyarakat umum yang tertarik dalam ilmu informatika. Seminar ini juga merupakan program kerja Pengurus APTIKOM Riau tahun 2018.

Dengan tema Penguatan Kompetensi Masyarakat TIK Dalam Era Revolusi Industri 4.0, pada seminar ini menghadirkan pembicara yang ahli dalam bidang TIK. Diantaranya, Prof. Dr. rer.nat Achmad Benny Mutiara, S.Si.,S.Kom yang merupakan Sekjend APTIKOM Pusat, Muhaemin, S.Kom.,M.M.,M.Kom sebagai Ketua LSP Informatika, Prihandoko, S.Kom.,MIT.,Ph.D sebagai Dosen Universitas Gunadarma, dan Prof. Dr.Ir.Teddy Mantoro, M.Sc.,SMIEEE pembina APTIKOM Pusat.

Kegiatan ini diawali dengan seminar dan kemudian dilanjutkan dengan sertifikasi kompetensi bidang informatika yang meliputi skema networking, programming, dan project manager.

  • Berita
Bagikan ke teman