Direktur PCR Hadiri Rapat Koordinasi Bidang PMK

Pekanbaru (27/08/2018) – Direktur Politeknik Caltex Riau (PCR), Dr. Dadang Syarif SS,S.Si.,M.Sc menghadiri Rapat Koordinasi Pendidikan Tinggi Vokasi di Hotel Grand Jatra, Pekanbaru. Rapat Koordinasi ini diadakan oleh Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

 

Acara ini dilaksanakan dalam rangka untuk memacu pembangunan SDM terampil di daerah guna mendukung pembangunan ekonomi khususnya dalam sektor industri yang melibatkan peran pendidikan vokasi.

Dalam agendanya, Rapat Koordinasi ini akan menghasilkan informasi dan pengalaman baik dalam pengembangan pendidikan vokasi yang melibatkan pemerintah daerah.  Selain itu juga akan menyiapkan rekomendasi bagi program revitaslisasi pendidikan tinggi vokasi.

Dengan tema Mewujudkan SDM Terampil Melalui Strategi Link and Match Dalam Pendidikan Tinggi Vokasi, Rapat Koordinasi (Rakor) ini menghadirkan 5 orang narasumber yang memberikan paparan sesuai bidangnya, diantaranya Asisten Deputi Pendidikan Tinggi dan Pemanfaatan IPTEK Kemenko PMK, Direktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi Kementerian Ristekdikti, Direktur Sinkroninasi Urusan Pemerintah Daerah III Kementerian Dalam Negeri, Kepala Bappeda Provinsi Riau, dan Direktur PCR. 

Dalam hal ini, Direktur PCR ditunjuk untuk memberikan pemaparan materi tentang pengalaman kerjasama Politeknik dengan dunia industri dalam pengembangan pendidikan vokasi. Dadang memaparkan perkembangan Politeknik Caltex Riau sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang telah berdiri selama 17 tahun dan kerjasama PCR yang terjalin dengan berbagai industri.

 

  • Berita
Bagikan ke teman