PCR Kenalkan Dunia Industri Kepada Mahasiswa Melalui Studi Ekskursi

Pekanbaru (29/8/2018) – Mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) melakukan kunjungan industri (studi ekskursi) ke beberapa perusahaan dan  perguruan tinggi yang ada di Jakarta. Kunjungan ini diikuti oleh 37 orang mahasiswa dari Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi serta didampingi oleh 2 (dua) orang dosen yaitu Istianah Muslim, S.T., M.T. dan Dini Hidayatul Qudsi, S.S.T., M.I.T.

 

Studi Ekskursi ini dimulai hari Senin (27/08) hingga (31/08) mendatang dengan beberapa tempat yang akan dikunjungi  diantaranya, Jakarta Smart City, Stasiun Televisi SCTV dan Indosiar, Wilmar  Consultansy Services, Politeknik Negeri Jakarta, PT Kereta Commuter Indonesia, PT Indodev Niaga Internet, Pusat Penelitian Fisika LIPI Serpong, PT Nanontech Herbal Indonesia dan PT IDX. Selain itu, dalam kunjungan ini diagendakan untuk temu alumni yang bekerja di Jakarta.

Istianah selaku dosen pendamping menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan industri ini merupakan yang pertama kali dilakukan dan bertujuan untuk memberikan pengenalan dunia kerja kepada mahasiswa, serta implementasi materi perkuliahan dengan kompetensi dunia kerja.

Selain itu Ia juga menambahkan bahwa kunjungan industri ini juga dilakukan untuk penyelarasan kurikulum serta meningkatkan peluang kerja sama dengan instansi yang akan dikunjungi. “Kita akan lakukan kunjungan ke beberapa perusahaan yang ada di Jakarta. Selain itu juga akan diadakan temu alumni untuk berbagi pengalaman dunia kerja ke mahasiswa”, pungkasnya.

Sebagai salah satu perguruan tinggi vokasi, PCR selalu mempersiapkan mahasiswa agar memiliki skill dan kecakapan untuk dapat bersaing di dunia kerja. Tidak hanya melalui sistem perkuliahaan yang berbasis praktikum, PCR juga mengenalkan dunia kerja melalui program kerja praktik dan kunjungan ke industri serta perusahaan.

  • Berita
Bagikan ke teman