Mahasiswa Baru PCR Lakukan Aksi Perbaikan Jalan Umban Sari

Pekanbaru - Mahasiswa Baru Generasi 2018 Politeknik Caltex Riau (PCR) melakukan aksi perbaikan jalan di sepanjang jalan Umbansari, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru Kamis 30/8/2018. Perbaikan ini bertujuan untuk menutupi lubang yang ada disepanjang jalan tersebut.

 

Aksi ini diikuti sebanyak 456 mahasiswa baru dan merupakan bagian dari kegiatan Information Study and Orientation (ISO). Roni Novison selaku Ketua ISO mengatakan, perbaikan jalan dilakukan dengan cara mengecor jalan yang berlubang serta membersihkan sekitaran jalan di sepanjang jalan Umbansari.  

 “Ini merupakan kegiatan yang pertama kita lakukan. Sebelum perkuliahan dimulai, rasa kepedulian dan cinta lingkungan perlu ditanamkan kepada mahasiswa baru”, pungkasnya. Ia juga menjelaskan jika tidak segera ditutup, lubang tersebut akan semakin banyak dan mengakibatkan meningkatnya kejadian kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalan Umbansari. Hal ini bukan tidak mungkin terjadi, mengingat banyaknya para mahasiswa dan warga sekitar melintasi jalan tersebut setiap hari.

Ferdy salah satu warga sangat senang dan bersyukur dengan apa yang dilakukan para mahasiswa baru dari Politeknik Caltex Riau ini. “Alhamdulillah, terimakasih buat mahasiswa PCR atas perbaikan jalan ini. Sudah banyak kecelakaan yang terjadi di sini. Kejadian tersebut biasanya terjadi karena menghindari lubang yang besar, kita sudah beberapa kali minta perbaikan dari instansi terkait tapi hingga kini belum ada tanggapan”, ujarnya

Selain melakukan aksi perbaikan jalan, para mahasiswa baru ini juga memberikan dan memasang tong sampah permanen di beberapa tempat seperti masjid, persimpangan jalan dan bahkan vihara. Kegiatan ISO merupakan kegiatan memperkenalkan kampus PCR secara menyeluruh, termasuk memperkenalkan nilai – nilai budaya kampus. Selama masa ISO, mahasiswa baru dibimbing untuk disiplin, memiliki rasa kebersamaan dan cinta lingkungan. Dimana nilai – nilai tersebut sudah ditanamkan kepada mahasiswa sejak PCR berdiri pada tahun 2001 silam.

 

  • Berita
Bagikan ke teman