Gelar Pelatihan Mesin Fluida, Teknik Mesin PCR menghadirkan Trainer dari Jerman

Pekanbaru (27/2) – Program Studi Teknik Mesin Politeknik Caltex Riau kembali menggelar pelatihan penggunaan dan Analisa peralatan mesin fluida di Pusat Unggulan Teknologi (PUT) ruang 190 pada hari Senin 27 Februari 2019.

 

Pelatihan mesin fluida ini diikuti oleh seluruh staff pengajar di Program Studi Teknik Mesin Politeknik Caltex Riau dengan menghadirkan trainer Felix Beck yang merupakan seorang Service Engineer dari GUNT Hamburg, Jerman.

Salah satu tujuan dari pelatihan ini yakni untuk mendapatkan informasi dan cara penggunaan peralatan dan percobaan pada mesin fluida. Untuk diketahui, Politeknik Caltex Riau mendapat hibah PHP pada tahun 2018 untuk pengadaan peralatan laboratorium sistem kontrol fluida.

Selain itu dengan adanya pelatihan ini bisa menjadi acuan untuk para staff pengajar di Program Studi Teknik Mesin dalam menyusun materi modul-modul praktikum mekanika Fluida. Diharapkan para staff pengajar bisa menerapkan ilmu yang diperoleh pada pelatihan ini untuk praktikum mekanika fluida dan lainnya yang masih berhubungan dengan fluida.

 

 

  • Berita
Bagikan ke teman