Bekerjasama dengan MNC Sekuritas, PCR Relaunching Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia

Pekanbaru (2/4) – Politeknik Caltex Riau bekerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT MNC Sekuritas kembali relaunching Galeri Investasi BEI di Ruang Lantai 2, Gedung Serba Guna Politeknik Caltex Riau pada Senin, 2 April 2019.

Kegiatan peresmian galeri investasi BEI Politeknik Caltex Riau ditandai oleh pemotongan pita kemudian dilanjutkan dengan melihat pergerakan saham hari ini dan seminar pasar modal dengan tema investasi di pasar modal Indonesia.

 

Hadir dalam kegiatan ini, Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid., S.Si, M.Sc., Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau Yusri, Branch Manager PT MNC Sekuritas Pekanbaru Rolly, Spesialis Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia Harry Prasetyo, staff pengajar dan mahasiswa dari program studi akuntansi

“Galeri Investasi BEI ini sebelumnya sudah kita launching pada tahun 2008 bekerjasama dengan Valbury Sekuritas, tahun ini kita kembali membuka galeri ini dan bertepatan juga dengan adanya kerjasama antara PCR dan PT MNC Sekuritas”, kata Direktur PCR Dadang Syarif.

Ia juga mengatakan kepada seluruh mahasiswa bisa memanfaatkan fasilitas galeri investasi BEI ini.

“Silahkan manfaatkan fasilitas ini untuk belajar dan melakukan investasi. Dengan kembali dibukanya Galeri Investasi BEI ini para mahasiswa bisa memantau pergerakan saham setiap hari dan tidak perlu jauh-jauh”, tambahnya.

Sementara itu Branch Manager PT MNC Sekuritas Pekanbaru Rolly mengatakan dengan dibukanya kembali galeri investasi ini akan menjadi salah satu kewajiban kita untuk mengedukasi para mahasiswa terkait investasi pasar modal.

“Dengan adanya tambahan edukasi dari MNC Sekuritas adik-adik mahasiswa ini akan menjadi cikal bakal invester tengah kedepannya. Jadi dengan sekarang sudah mengerti apa itu pasar modal dan mereka tidak akan terjebak dengan investasi-investasi bodong yang mulai marak beredar saat ini”, katanya

Ia juga menambahkan, kegiatan selanjutnya kita akan mengadakan sekolah pasar modal, investor club dan diskusi terkait tips-tips di pasar modal kepada mahasiswa PCR.

  • Berita
Bagikan ke teman