Tingkatkan Kualitas Generasi Muda, Pemkab Rohil Memberikan Beasiswa Kuliah di PCR

Bagansiapiapi (23/4) – Sebanyak 57 siswa/i kelas XII SMA/SMK Sederajat mengikuti seleksi beasiswa penerimaan mahasiswa baru jalur kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dan Politeknik Caltex Riau (PCR).

 

Seleksi ini dilaksanakan pada Selasa(23/4/2019) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir. Pelaksanaan ini diawali oleh pengumpulan semua berkas administrasi pendaftaran dan kemudian dilanjutkan dengan ujian dan interview bagi seluruh pendaftar.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Caltex Riau 2019, Muzni Sahar, S.S.T., M.Eng mengatakan para siswa yang mengikuti seleksi kandidat peraih beasiswa Pemkab Rohil ini berasal dari beberapa sekolah yang ada di daerah Kabupaten Rokan Hilir.

“Ada sebanyak 57 siswa mengikuti seleksi beasiswa penerimaan mahasiswa baru kerjasama antara Pemerintah Kabupten Rokan Hilir dan Politeknik Clatex Riau. Para pendaftar ini nantinya akan mengikuti 3 tahapan seleksi, yaitu seleksi administrasi, ujian tertulis, dan interview”, ujarnya

Pada tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan memberikan beasiswa kepada para siswa sebanyak 5 orang untuk berkuliah di Politeknik Caltex Riau pada jenjang Diploma 4 (Sarjana Terapan), yaitu pada program studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Listrik, Teknik Mesin dan Teknik Elektronika Telekomunikasi. Jumlah ini juga sama dengan jumlah penerima beasiswa Pemkab Rohil tahun 2018, yaitu sebanyak 5 (lima) orang yang melanjutkan perkuliahan di PCR. 

Kerjasama PCR dengan Pemkab Rohil ini sudah terjalin sejak tahun 2016 lalu. Hal ini menunjukkan bahwa Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Rokan Hilir memberikan kepercayaan kepada Kampus PCR untuk menghasilkan lulusan terbaik asal Kabupaten Rokan Hilir yang nantinya dapat memajukan kualitas generasi muda dalam hal sumber daya manusia.

  • Berita
Bagikan ke teman