Selesaikan Projek Mini IoT, Mahasiswa PMJ Berkalaborasi dengan PCR dalam Kegiatan Mobility Student Exchange 2019

Pekanbaru (20/9) - Politeknik Caltex Riau kedatangan mahasiswa Politeknik Mersing Johor (PMJ) Malaysia melaksanakan perkuliahan di Kampus PCR. Kegiatan perkuliahan ini merupakan program mobility student PMJ dan berlangsung selama satu minggu hari dimulai pada 15 – 19 September 2019.

 

Sebanyak sepuluh mahasiswa dan dua dosen dari Politeknik Mersing Johor mengikuti kegiatan Student Mobility di Kampus Politeknik Caltex Riau. Student Mobility merupakan salah satu tindak lanjut kerjasama PCR dan PMJ yang tertuang pada Memorandum of Understanding (MoU).

Zainal juga mengatakan bahwa delegasi mahasiswa PMJ tidak hanya mengkikuti proses perkulihanan saja namun ada beberapa kegiatan lainnya.

“Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, para mahasiswa dan dosen dari PMJ akan mengikuti proses belajar di PCR, kegiatan olahraga bersama mahasiswa dan beberapa unit kegiatan mahasiswa (ukm) olahraga di PCR. Disamping itu mereka juga melaksanakan kegiatan outbond untuk saling kenal dan mempererat hubungan silaturahmi”, ujarnya

Sebelumnya pada tahun 2018 kegiatan seperti ini juga pernah dilakukan, namun pada tahun ini ada perbedaan seperti tahun sebelumnya dimana mereka membuat projek inovasi yang berkaitan dengan Internet of Things (IoT).

“Para mahasiswa dari PMJ tersebut akan berkalaborasi dengan 15 mahasiswa PCR untuk membuat mini projek IoT, sebelum membuat projek tersebut, mereka diberikan materi mengenai Scrum Methodology dan IoT itu sendiri. Hasil dari mini projek tersebut kemudian akan mereka presentasikan dan dinilai oleh para staf pengajar dari kedua kampus ini,” pungkas Zainal

  • Berita
Bagikan ke teman