Tingkatkan SDM dan Pengetahuan Asisten Instruktur Laboratorium, Jurusan Teknologi Industri Adakan Pelatihan Perawatan dan Perbaikan Peralatan Laboratorium

Pekanbaru (7/11) – Jurusan Teknologi Industri Politeknik Caltex Riau menggelar pelatihan perawatan dan perbaikan peralatan laboratorium pada tanggal 5-6 November 2019 di Laboratorium Pusat Unggulan Teknologi Automation Center R.190.

 

Pelatihan ini diikuti sebanyak 12 Asisten Instruktur Laboratorium (AIL) Jurusan Teknologi Industri. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Akhirudin Ariansyah yang merupakan Head of Unit Preassure Laboratory PT Multi Teraindo.

Kepala Jurusan Teknologi Industri Edilla, S.S.T., M.T mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) para AIL dan lab.

“Pelatihan ini kita tujukan untuk pengembangan dan menambah wawasan AIL dalam melakukan perawatan dan perbaikan peralatan laboratorium khususnya kalibarasi alat ukur analog, digital dan tekanan,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Edilla juga mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan ini turut mempersiapkan laboratorium yang ada di Jurusan Teknologi Industri menuju laboratorium bersertifikasi.

“Diharapkan kedepannya dengan adanya pelatihan ini selain meningkatkan pengembangan SDM dan pengetahuan AIL, kita dapat merealisasikan laboratorium yang bersertifikasi dan proses praktikum di lab ke arah teaching factory,” pungkasnya

Sementara itu, Amirul Huda, A.Md salah satu AIL sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini. “Sebagai seorang instruktur di laboratorium, dengan adanya pelatihan seperti ini sangat bagus. Selain itu kita jadi tahu bagaimana melakukan kalibrasi pada alat ukur dan kapan sebaiknya kalibrasi ulang alat tersebut baik itu multimeter maupun preasure gauge,” ungkapnya.

  • Berita
Bagikan ke teman