Tingkatkan Pendidikan Vokasi di Pekanbaru, PCR Jalin Kerja Sama dengan SMKN 5 dan SMKN 7

Pekanbaru (11/11) – Politeknik Caltex Riau kembali bekerja sama dengan beberapa sekolah di Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru. Guna meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Pekanbaru, pada hari Jumat, 8 November 2019 PCR sepakat untuk bekerja sama dengan SMK Negeri 7 dan SMK Negeri 5 yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

 

Penandatanganan MoU ini langsung dilakukan oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc., Kepala Sekolah SMKN 7 H. Raimon, M.Pd dan Kepala Sekolah SMKN 5 Drs. Dwi Bowo Sukmono, M.M serta didampingi beberapa penjabat dari masing-masing pihak.

Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang mengatakan bahwa kerja sama ini menjadikan salah satu komitmen PCR dalam meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Riau. Ada beberapa bidang penting dalam kerja sama diantaranya pada bidang pendidikan, pelatihan dan pegabdian kepada masyarakat.

“Ada beberapa program dari PCR yang bisa berkolaborasi dengan SMK ini seperti program rekognisi pembelajaran lampau (RPL), workshop untuk guru produktif, penerimaan siswa kerja praktik di PCR dan tentunya program pengabdian kepada masyarakat (PkM) para dosen-dosen,” jelasnya

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini PCR juga menjadi prioritas untuk melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru setiap tahunnya kepada para siswa.

Hingga saat ini, PCR telah memiliki banyak kerja sama dengan perguruan tinggi, instansi pemerintah dan perusahaan-perusahaan mitra, baik di dalam maupun luar negeri. Kerja sama ini tidak hanya dalam bentuk dokumen tertulis saja, tetapi juga direalisasikan dalam bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi semua pihak, seperti sharing session tentang pengelolaan politeknik yang dilaksanakan di kampus PCR. Kerja sama ini merupakan komitmen PCR untuk saling bersinergi dengan berbagai elemen demi kemajuan dan perkembangan perguruan tinggi, khususnya politeknik di Indonesia. 

  • Berita
Bagikan ke teman