2 Proposal Tim Robot PCR Lolos Seleksi Tahap I KRI

Tahun ini, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KemenristekDIKTI) kembali  menyelenggarakan Kontes Robot Indonesia (KRI).  KRI adalah kegiatan kontes bidang

 

robotika yang dapat diikuti tim mahasiswa dari institusi atau Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang terdaftar di KemenristekDIKTI.

Tim Robot PCR berhasil meloloskan 2 proposal untuk KRI dan ikut bertanding dalam Kategori Kontes Robot Pemadam Api Indonesia Berkaki (KRPAI Berkaki) dan Kontes Robot Sepakbola Indonesia Beroda (KRSBI Beroda). Tim yang mewakili PCR dalam kontes tersebut adalah Tim Al Ahsan 5 dan Tim Fetih 6. Hasil seleksi tahap I telah diumumkan oleh DIKTI pada tanggal 17 Januari 2017  melalui website http://www.kopertis10.or.id/?p=4970.

Tim Al Ahsan 5 dan Fetih 6 selanjutnya akan mempersiapkan robotnya untuk evaluasi tahap kedua, dengan menyampaikan laporan kemajuan pembuatan robot.

Untuk Kategori KRPAI Berkaki, tim Al Ahsan harus mempersiapkan robot yang dapat bergerak dari home menuju ruang, mencari lilin dan mematikannya. Sedangkan untuk KRSBI Beroda, Tim Fetih 6 mempersiapkan robot yang dapat mencari dan menendang bola.

Bagikan ke teman

Komentar