Pemkab Rohil kembali Tawarkan Beasiswa untuk Menjadi Mahasiswa PCR

Pekanbaru (2/6) – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kembali bekerja sama dengan Politeknik Caltex Riau memberikan beasiswa kepada siswa yang ingin melanjutkan kuliah di PCR.

 

Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru Edi Tri Prayitno, S.I.Kom. mengatakan para siswa yang mengikuti seleksi kandidat peraih beasiswa Pemkab Rohil ini berasal dari beberapa sekolah yang ada di daerah Kabupaten Rokan Hilir.

"Hingga hari ini sudah ada 88 siswa yang mendaftar untuk mengikuti seleksi beasiswa penerimaan mahasiswa baru kerjasama antara Pemerintah Kabupten Rokan Hilir dan Politeknik Clatex Riau," ujarnya

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini pelaksanaan seleksi akan dilakukan secara daring.

"Tahapan pertama para siswa akan melakukan pendaftaran secara online di http://bit.ly/BeasiswaRohilPCR2020 pada tanggal 16 Maret - 2 Juni 2020. Selanjutnya para siswa mengirimkan semua berkas ke Kampus Politeknik Caltex Riau dengan menggunakan jasa pengiriman yang ada. Berkas kita terima paling lama tanggal 10 Juni 2020," katanya

Edi juga mengatakan bahwa proses seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur kerja sama ini dilakukan secara online sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

"Mengingat pandemi Covid-19 dan tim penerimaan mahasiswa baru PCR berada di zona merah, salah satu upaya untuk mencegah penyebaran maka proses pendaftaran hingga seleksi dilakukan secara online. Proses seleksi administrasi, seleksi ujian TPA dan wawancara menggunakan video conference," tambahnya.

Sementara itu, untuk pengumuman seleksi administrasi dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 12 Juni 2020. Pelaksanaan ujian TPA online pada 15 Juni 2020, dan Pengumuman hasil ujian TPA Online pada tanggal 17 Juni 2020. Selanjutnya, proses seleksi tahapan akhir yaitu pengiriman essay dan wawancara dijadwalkan 18 - 19 Juni 2020. Kemudian pengumuman hasil akhir akan diumumkan pada 26 Juni 2020.

Pada tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan memberikan beasiswa kepada para siswa sebanyak 5 orang untuk berkuliah di Politeknik Caltex Riau pada jenjang Diploma 4 (Sarjana Terapan) dan Diploma 3 (Ahli Madya), yaitu pada program studi Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Akuntansi

Kerjasama PCR dengan Pemkab Rohil ini sudah terjalin sejak tahun 2016 lalu. Hal ini menunjukkan bahwa Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Rokan Hilir memberikan kepercayaan kepada Kampus PCR untuk menghasilkan lulusan terbaik asal Kabupaten Rokan Hilir yang nantinya dapat memajukan kualitas generasi muda dalam hal sumber daya manusia.

  • Berita
Bagikan ke teman