Kembangkan Kualitas Pendidikan, PCR Selenggarakan Seminar Guru BK

Pada tahun 2017, Politeknik Caltex Riau kembali lagi menaja kegiatan seminar guru BK bertemakan “Membangun mental yang kuat, kokoh dan dewasa pada anak” pada hari ini, Rabu, 18 Januari 2017. Acara ini dilaksanakan

 

sebagai wujud dukungan Politeknik Caltex Riau (PCR) terhadap pengembangan kualitas pengajar di Indonesia khususnya Guru BK yang mempunyai andil dalam pengembangan Nilai dan Karakter Siswa-siswi SLTA. Dalam seminar ini, PCR mendatangkan Praktisi Psikologi Nasional,  Dra. Tika Bisono, M.Psi.T. sebagai pembicara utama.

Direktur PCR, Drs. Hendriko, S.T., M.Eng. mengatakan, melalui seminar ini, PCR kembali menunjukkan komitmennya terhadap kemajuan pendidikan bangsa melalui pengembangan kualitas para pendidik. Dan tidak bisa dipungkiri jika guru merupakan wali siswa di sekolah, yang tidak hanya mengajarkan materi berdasarkan kurikulum, namun juga sebagai pembentuk karakter siswa agar positif dan dapat berkreasi dan berinovasi dalam menyosong masa depan.

“Siswa sebagai generasi muda yang dinamis menjadi tantangan bagi para guru untuk selalu berinovasi dalam menciptakan gaya mengajar, sehingga materi yang disampaikan menjadi relevan dan bisa diterapkan oleh murid-muridnya,” ujarnya.

Melalui seminar guru BK ini, Hendriko berharap agar para pengajar dapat memiliki cara pandang baru terhadap sistem pendidikan di Indonesia yang sudah berubah seiring perkembangan zaman. Para pengajar pun tidak hanya bertanggung jawab atas kecerdasan muridnya, namun juga berperan dalam membangun generasi muda yang siap menghadapi persaingan di masa depan.

“Dalam menjalankan tanggung jawab pengajar tersebut, para guru perlu terus mengasah pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat bekerja dengan efektif dan profesional. Selain itu, para pengajar juga harus menghadapi kenyataan bahwa mereka perlu menyesuaikan diri dengan profil siswa sebagai generasi abad ke-21,” katanya lagi.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar