Persiapan Perkuliahan Praktikum Luring, Semua Pegawai PCR Ikuti Swab Antigen

Pekanbaru (10/3) - Sebanyak 155 orang staf Politeknik Caltex Riau (PCR) ikuti swab antigen, Rabu (10/3/2021). Kepala Bagian Kepegawaian PCR, Ruli Kusmawati, A.Md menyampaikan, hal ini dilakukan sebagai tindakan mitigasi terhadap penyebaran COVID-19 di lingkungan PCR, serta persiapan perkuliahan praktikum tatap muka yang akan mulai 15 Maret 2021 mendatang.

 

"Ada 155 orang, 119 merupakan pegawai PCR, 17 orang tenaga Koperasi Karyawan PCR (KKPCR) dan 19 orang tenaga keamanan (BP)," paparnya.

Ruli menjelaskan, hal ini penting dilakukan untuk memastikan seluruh pegawai PCR dalam kondisi sehat, tidak terpapar COVID-19. Jika ditemukan adanya indikasi paparan COVID-19 pada pegawai, dapat segera dilakukan tindakan yang tepat.

"Jika ada yang terindikasi terpapar COVID-19 dari hasil tes tersebut, dapat segera dilakukan tindakan lebih lanjut sesuai dengan prokes. Alhamdulillah tidak ada yang positif," kata Ruli.

Kegiatan ini, menurut Ruli, diperlukan untuk persiapan perkualian tatap muka, sehingga dapat meminimalisir potensi penularan Virus COVID-19, terutama tenaga pendidik yang akan bertatap muka secara langsung dengan mahasiswa.

"Harapannya, potensi penyebaran COVID-19 dari tenaga pendidik ke mahasiswa dapat diminimalisir," imbuhnya.

Pihak PCR juga telah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Kota Pekanbaru untuk kegiatan perkuliahan tatap muka. Tim Satgas juga telah melakukan peninjauan kesiapan PCR, Selasa (9/3/2021) lalu.

"Sudah, sudah divisit juga hari selasa kemarin."

Untuk mengoptimalkan upaya pencegahan penularan COVID-19 di lingkungan kampus, Ruli juga meminta kepada seluruh sivitas akamedika PCR untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, baik selama beraktifitas di kampus maupun di luar kampus.

  • Berita
Bagikan ke teman