Dukung Program Riau Digital, Jurusan Teknologi Informasi Jalin Kerja Sama dengan APTIKOM

Pekanbaru (16/3) – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Riau Digital, Jurusan Teknologi Informasi (JTI) Politeknik Caltex Riau sepakat menjalin kerja sama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM).

 

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) yang dilakukan pada hari Selasa, 16 Maret 2021 di di Aula Universitas Muhammdiyah Riau. Penandatanganan PKS ini dilakukan oleh 4 program studi diantaranya, D3 Teknik Komputer, D4 Teknik Informatika, D4 Sistem Informasi serta Magister Terapan (S2) Teknik Komputer.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Provinsi Riau dengan APTIKOM tentang Project Design Riau Digital 2021-2025 yang pelaksanaannya akan melibatkan PTN/PTS dan anggota APTIKOM Riau sebagai perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami sangat mendukung kerja sama dan kegiatan Pelaksanaan Project Design Riau Digital yang dilakukan antara APTIKOM dan Pemerintah Provinsi Riau,” ungkap Ketua Jurusan Teknologi Informasi, Dr. Yohana Dewi Lulu Widyasari, S.Si., M.T.

Yohana juga mengatakan bahwa kerja sama nantinya dapat bermanfaat bagi para sivitas akademika Politeknik Caltex Riau, khususnya di Jurusan Teknologi Informasi.

“Kerja sama ini dapat sebagai media aktualisasi diri para peneliti di JTI. Banyak permasalahan nyata yang dapat kita jadikan sebagai bahan penelitian dan juga bisa dijadikan tugas akhir para mahasiswa. Nantinya, hasil dari penelitian tersebut dapat bermanfaat untuk pengembangan digital di Provinsi Riau,” ucapnya

Selain itu, Ia juga mengungkapkan dengan adanya kerja sama ini juga dapat melatih kompetensi di bidang digital, kompetensi kolaborasi serta implementasi program merdeka belajar dan kampus merdeka.

“Tidak hanya itu saja, kerja sama ini juga dapat mempererat silaturahmi antara staf pengajar khsusnya yang tergabung dalam organisasi APTIKOM. Sehingga nantinya dapat bersinergi dan kolaborasi dalam melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tambahnya

Hingga saat ini, PCR telah memiliki banyak kerja sama dengan perguruan tinggi, instansi pemerintah dan perusahaan-perusahaan mitra, baik di dalam maupun luar negeri. Kerja sama ini tidak hanya dalam bentuk dokumen tertulis saja, tetapi juga direalisasikan dalam bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi semua pihak

  • Berita
Bagikan ke teman