Tingkatkan Kualitas Lulusan dan Angkatan Kerja, PCR dan TUK HRC UIN SUSKA Gelar Uji Kompetensi

Pekanbaru (21/6) – Politeknik Caltex Riau (PCR) bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) menggelar uji kompetensi untuk mahasiswa dan anak SMK. Uji kompetensi ini dilakukan pada hari Sabtu, 19 Juni 2021 di Laboratorium PCR.

 

Uji kompetensi tahun ini diikuti sebanyak 41 orang yang berasal dari PCR, UIN SUSKA dan SMK.

Ketua Jurusan Teknologi Informasi PCR Dr. Yohana Dewi Lulu Widyasari, S.Si.,?M.T.. mengatakan bahwa uji kompetensi ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi antara dua perguruan tinggi dan juga realisasi dari MoU yang sudah ditandatangani.

“ini tahun kedua kita bekerja sama dengan UIN SUSKA, TUK HRC UIN SUSKA dan LSP Informatika untuk menggelar uji kompetensi bagi calon lulusan dari kedua perguruan tinggi tersebut. Tidak hanya itu saja, tahun ini kita juga mengganden adik-adik SMK,” ujarnya

Yohana juga mengatakan sertifikasi kompetensi merupakan salah satu yang penting untuk membuktikan bahwa seseorang berkompeten pada bidang tertentu. Kesempatan seperti ini sebaiknya digunakan oleh mahasiswa untuk menambahkan bukti kompetensinya.

Tahun ini skema yang diuji terdapat 4 skema yakni programming, network administrator, web junior dan junior office operator. Pelaksanaan uji kompetensi ini diberikan secara gratis.

Selain melaksanakan uji kompetensi, turut dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara TUK HRC UIN SUSKA terkait pelaksanaan ujian sertifikasi kompetensi.

 

  • Berita
Bagikan ke teman