Terapkan Prokes Ketat, 107 Peserta Ikuti Ujian Seleksi Beasiswa Bidikmisi dan Tahfidz Pemprov Riau di PCR

Pekanbaru (5/7) – Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Caltex Riau melakukan seleksi kandidat peraih Beasiswa Bidikmisi dan Tahfidz Pemerintah Provinsi Riau. Sebanyak 107 Siswa mengikuti seleksi ujian beasiswa ini dan dibagi dalam beberapa sesi pada hari Senin, 5 Juli 2021 di Kampus PCR.

 

Beasiswa Bidikmisi Pemprov Riau ini merupakan beasiswa yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang mempunyai prestasi baik di prestasi akademik maupun non akademik namun kurang mampu secara finansial dan berasal serta ber-KTP Riau. Sementara itu, beasiswa Tahfidz diperuntukan untuk calon mahasiswa yang memiliki hapalan Al-Quran. Beasiswa ini diberikan dalam bentuk bantuan biaya perkuliahan dan uang saku.

Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru Edi Tri Prayitno, S.I.Kom. mengatakan sosialisasi beasiswa ini telah dilakukan melalui beberapa media baik media sosial maupun media lainnya.

“Kita telah melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru jalur Beasiswa Pemprov ini sejak bulan Juni lalu. Kita menggunakan beberapa akun influencer di Provinsi Riau serta tidak lupa untuk menghubungi sekolah dalam penyebaran informasi.” katanya.

Edi juga mengucapkan bahwa proses pendaftaran dan pengiriman berkas pengajuan juga dibuka selama satu bulan sehingga banyak calon mahasiswa yang berkesempatan untuk mengikuti proses seleksi Beasiswa Bidikmisi dan Tahfidz Pemprov Riau agar bisa melanjutkan kuliah di Politeknik Caltex Riau.

“pendaftaran dan penyerahan berkas kita tutup pada minggu 4 Juli 202. Total pendaftar pada jalur beasiswa bidikmisi sebanyak 146 pendaftar dan beasiswa Tahfidz sebanyak 84 pendaftar. Dari total pendaftar tersebut dilakukan seleksi berkas administrasi. Berdasarkan hasil seleksi berkas administrasi sebanyak 68 peserta beasiswa bidikmisi dan 50 beasiswa Tahfidz akan mengikuti seleksi ujian tes potensi akademik (TPA), hapalan ayat al-quran serta wawancara,” pungkasnya.

Sesuai dengan arahan pemerintah dan tim satgas covid PCR terkait protokol kesehatan,panitia PMB menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam proses pelaksanaan seleksi ujian TPA dan wawancara.

“Sebelum memasuki kawasan kampus, kita lakukan pengecekan suhu kepada seluruh peserta, kemudian kita mewajibkan peserta untuk menggunakan masker, face shield dan sarung tangan selama mengikuti seleksi ujian TPA dan wawancara. PCR juga menyediakan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer di beberapa titik lokasi ruangan seleksi berlangsung. Selain itu, para staf yang menjadi petugas dalam seleksi ini juga kita wajibkan mengikuti protokol kesehatan sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus Politeknik Caltex Riau,” tegas Edi.

Pemerintah Provinsi Riau melalui Politeknik Caltex Riau menjaring putra putri daerah Riau untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dengan memberikan beasiswa kepada putra putri daerah. Hal ini merupakan bentuk sinergi pemerintah daerah dengan institusi pendidikan dalam memajukan daerah Riau. Kerja sama ini merupakan wujud dari kepercayaan Pemerintah Provinsi Riau terhadap Politeknik Caltex Riau sebagai institusi pendidikan untuk menghasilkan putra putri daerah yang berpengetahuan baik skill maupun soft skill

  • Berita
Bagikan ke teman