PCR Lakukan Seleksi Ujian dan Wawancara Beasiswa Pendidikan Kota Dumai

Pekanbaru (1/7) - Politeknik Caltex Riau (PCR) melaksanakan seleksi beasiswa penerimaan mahasiswa baru jalur kerjasama Pemerintah Kota Dumai. Seleksi ini dilaksanakan pada Kamis, 30 Juni 2022 di Kantor Walikota Dumai.

 

Pada tahun ini, jumlah pendaftar yang ikut serta dalam seleksi ujian dan wawancara program beasiswa pendidikan Kota Dumai sebanyak 21 siswa. Pendaftar tersebut merupakan siswa/i kelas XII SMA/SMK Sederajat yang berada di Kota Dumai.

Kegiatan seleksi beasiswa dibuka langsung oleh Walikota Dumai yang diwakili oleh Kabag Kesra Eromzi, S.H, M.H dan dihadiri oleh Direktur PCR Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T., dan pejabat struktural yang hadir dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Emrozi mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang dilakukan oleh PCR dan Pemerintah Kota Dumai atas terselenggaranya kegiatan seleksi beasiwa ini.

“Terimakasih kepada tim PCR yang telah menyiapkan semua keperluan proses seleksi beasiswa pendidikan Kota Dumai yang dilakukan pada hari ini di Kantor Walikota,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pada tahun ini Pemko Dumai menetapkan 5 pilihan program studi di PCR yang nantinya akan dipilih 15 siswa terbaik untuk melanjutkan pendidikannya. Program Studi tersebut diantaranya adalah Akuntansi Perpajakan, Teknologi Rekayasa Komputer, Teknologi Rekayasa Jaringan Telekomunikasi, Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika dan Teknologi Rekayasa Mekatronika.

Sementara itu, Direktur PCR Mohammad Yanuar Hariyawan mengungkapkan terimakasih atas kontribusi dan kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Dumai kepada masyarakatnya yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi khususnya di PCR.

“Ini merupakan kerja sama perdana antara Kota Dumai dan PCR dalam hal beasiswa pendidikan. Kami mengucapkan terimaaksih kepada Pemerintah Kota Dumai yang telah memberikan kepercayaan kepada Kampus PCR untuk menghasilkan lulusan terbaik asal Kota Dumai yang nantinya dapat memajukan kualitas generasi muda dalam hal sumber daya manusia. Hal ini juga menunjukkan bahwa Kota Dumai sangat komitmen terhadap dunia pendidikan,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR Edi Tri Prayitno, S.I.Kom. mengatakan bahwa proses sosialisasi hingga pelaksanaan seleksi beasiswa pendidikan Kota Dumai ini telah kita sosialisasikan kepada masyarakat sejak bulan April 2022.

“Kita mulai malakukan sosialisasi kepada seluruh guru BK SMA/SMK Sederajat sejak bulan April kemarin. Sebelum mengikuti seleksi ujian dan wawancara ini, para pendaftar harus mengikuti tahapan seleksi administratif. Total peserta pendaftar pada program beasiswa ini sebanyak 47 pendaftar,” tuturnya.

  • Berita
Bagikan ke teman