Tim PCR Raih 2 Prestasi pada Lomba Business Plan GENBI Riau 2023

Pekanbaru (13/2) – Dua tim Politeknik Caltex Riau (PCR) Berhasil meraih prestasi sebagai juara 2 dan 3 pada ajang GenBI Business Plan Competition (GenBILITION) 2023. Kompetisi ini digelar oleh GenBI Riau pada tanggal 11 Februari 2023.

 

Dua tim PCR yang meraih prestasi yaitu Tim Syahduu dan Tim Brandqu. Tim Syahduu yang beranggotakan Aidel Haikal, Sari Wahyuni dan MM. Hibatillah berhasil meraih juara 2. Sedangkan Tim Brandqu yang beranggotakan Kesya Lisnawati, Lilian dan Hanna Junita berhasil meraih juara 3.

Pada perlombaan ini, Tim Syahduu mengusung judul perancangan bisnis Massbeat, aplikasi workout dan konsultasi trainer. Sedangkan Tim Brandqu mengusung perancangan bisnis aplikasi platform influencer marketing berbasis mobile.

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih prestasi pada lomba yang diselenggarakan oleh GenBI Riau. Terimakasih kepada pembimbing dan semua pihak yang telah mendukung kami selama mengikuti kompetisi ini,” ungkap Haikal, ketua tim Syahduu.

Pada kesempatan ini, Haikal mengatakan bahwa prestasi yang kami raih tentunya ini bukanlah akhir dari perjuangan. Kami akan mengembangkan ide-ide inovatif serta informatif dan membawa dampak positif bagi masyarakat luas

“Harapan kami adalah dapat membagikan hal-hal yang telah kami dapatkan dari pengalaman-pengalaman ini sehingga rekan-rekan lain dapat mulai untuk memberanikan diri dalam memulai perjalanan mereka,” pungkasnya.

Generasi Baru Indonesia (GenBI) merupakan komunitas yang terdiri dari mahasiswa/i penerima beasiswa Bank Indonesia yang berada di bawah naungan Bank Indonesia.

GenBILITION merupakan program kompetisi rencana bisnis atau usaha mahasiswa se-Riau. Program ini dilaksanakan untuk pengembangan keterampilan para mahasiswa dalam merencanakan usaha agar dapat menghasilkan produk kreatif dan inovatif. Ide inovatif tersebut dituangkan dalam proposal bisnis.

Pada tahun ini, GenBILITION mengusung tema Building Start Up Inovations with Digital Opportunities to Actualize Sustainable Development Goals. Pada kegiatan ini, para peserta lomba dapat mengajukan perencanaan bisnis pada bidang teknologi, industri kreatif, kuliner, agribisnis dan jasa.

Babak final kompetisi ini diikuti sebanyak 14 tim. Tim tersebut berasal dari perguruan tinggi yang ada di Provinsi Riau.

“Alhamdulillah dua tim PCR berhasil meraih prestasi juara 2 dan juara 3. Selamat atas capaian yang diraih oleh tim dan pembimbing. Semoga dapat menjadi inspirasi para mahasiswa khususnya di prodi Sistem Informasi untuk selalu berusaha dan menggapai prestasi”, Ungkap Ketua Program Studi Sistem Informasi, Indah Lestari, S.ST.,M.T.

Bagikan ke teman