Koordinasi dan Konsildasi Program kerja 2023, PCR Gelar Rakor Pimpinan dan Rapat Tinjauan Manajemen

Pekanbaru (17/3) - Politeknik Caltex Riau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan dan Rapat Tinjauan Manajemen untuk peningkatan mutu PCR secara keseluruhan. Kegiatan ini mengusung tema "Optimalisasi Tata Kelola Digital untuk Percepatan PCR Unggul". Kegiatan ini dilangsungkan di Gedung Direktorat R.203, pada 14-15 Maret 2023.

 

Rakor ini diikuti oleh seluruh pimpinan di Politeknik Caltex Riau yang meliputi Direktur, Wakil Direktur, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Kepala Badan serta Kepala Bagian. Kegiatan ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Direktur PCR Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc.

Pada sambutannya, Dadang mengatakan bahwa kegiatan ini yang dilakukan dua hari ini dilakukan untuk sinergi, koordinasi dan konsolidasi terkait program-program yang akan dilaksanakan PCR pada tahun ini.

"Koordinasi ini sangat penting dan harus tetap dijaga serta ditingkatkan pada bidang-bidang, sub bidang, bagian dan seterusnya. Koordinasi juga menjadi bagian dan isu yang muncul. Dengan adanya koordinasi dan konsolidasi, diharapkan kita dapat memberikan masukan terhadap unit lain terhadap target yang akan dilaksanakan pada bidang/unit yang sudah ada berdasarkan indikator SPMI. Setidaknya apa yang akan kita rencanakan tahun ini berdasarkan evaluasi hasil tahun lalu, kita rumuskan disini, kita konsolidat. Satu sama lain tahu apa yang dikerjakan orang sehingga kalau mau berkontribusi atau memang mau dilibatkan kita lebih tahu dari awal dengan target seperti apa," ungkapnya

Dadang juga menegaskan bahwa apapun program dan kegiatan yang akan kita lakukan muaranya adalah menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berorientasi pada implementasi tata kelola digital untuk seluruh aktivitas yang ada di PCR.

Sementara itu, Kaban BP3M Istianah Muslim, S.T., M.T. mengatakan kegiatan ini merupakan upaya penting bagi PCR untuk memastikan Program Kerja yang terukur dari sisi luaran dan waktu pelaksanaan sehingga seluruh program dapat terlaksana dengan baik dan sinkron dengan indikator Renstra dan sesuai dengan implementasi PPEPP tahun 2023. 

Isti juga menambahkan bahwa untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan seluruh program kerja yang telah direncanakan, dapat dimonitoring pada sistem kegiatan.pcr.ac.id dan spmi.pcr.ac.id.

  • Berita
Bagikan ke teman