Percepatan Visi 10K Mahasiswa, PCR Lakukan Diskusi Kelompok Terpumpun bersama Direktur Kelembagaan Dikti

Pekanbaru (6/4) - Dalam rangka percepatan visi 10K Mahasiswa, Politeknik Caltex Riau (PCR) mengadakan diskusi kelompok terpumpun bersama Kemendikbudristek. Kegiatan ini dilangsungkan pada hari Rabu, 5 April 2023 di Gedung Direktorat R.203 Kampus PCR.

 

Kegiatan diskusi ini, PCR menghadirkan narasumber Dr. Lukman, S.T., M.Hum. yang merupakan Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pimpinan PCR dan tim kajian percepatan visi 10K Mahasiswa.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur PCR Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc. Dalam sambutannya, Dadang mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan kesediaannya Direktur Kelembagaan bisa dapat hadir di PCR dalam rangka diskusi kelompok terpumpun.

“Terimakasih atas waktu dan kesediaan yang diberikan untuk berdiskusi bersama Yayasan PCR dan pimpinan PCR. PCR ini didirikan pada tahun 2001 kerja sama antara PT Caltex Pacific Indonesia dan Pemerintah Provinsi Riau. Awal berdiri PCR hanya memiliki 3 program studi hingga kini berkembang menjadi 11 program studi pada jenjang Sarjana Terapan dan Magister Terapan," Jelasnya

Dadang juga mengatakan tujuan kegiatan ini bagaimana bisa mendapatkan pencerahan terkait percepatan visi 10K mahasiswa PCR.

“Kita dan Founding Father melihat bahwa PCR sudah berjalan semestinya dan baik. Praktik baik ini harapannya bagaimana lebih banyak lagi orang baik yang diluluskan. Maka dari itu, student body harus kita tingkatkan,” ujarnya

Berbagai usaha telah dilakukan PCR salah satunya membuat tim untuk melakukan kajian terkait percepatan visi 10K mahasiswa. Dari kajian tersebut, kita sudah mendapatkan laporan dan juga masukan dari institusi sejenis, stakeholder baik dari sisi input maupun industri.

Dadang juga berharap dengan adanya kegiatan diskusi kelompok terpumpun ini diharapkan mendapatkan pencerahan dari Direktur Kelembagaan terkait regulasi sehingga nantinya PCR dan Yayasan tidak salah arah dalam membuat peta jalan rencana yang lebih terukur.

Pada kesempatan ini Dr. Lukman memberikan masukan terkait percepatan salah satunya yaitu pembukaan program studi baru yang kekinian. Selain itu, ia juga menyarankan untuk riset target pasar dan kebutuhan serta perkuat kerja sama dengan DUDI.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum Pengurus Yayasan PCR, Ir. Akson Brahmantyo didampingi Ketua II Pengurus YPCR Muhammad Herwan.

 

 

  • Berita
Bagikan ke teman