Gelombang Pertama Usai, PCR Luluskan 204 Calon Mahasiswa Baru

Pekanbaru (16/5) – Politeknik Caltex Riau (PCR) meluluskan sebanyak 204 calon mahasiswa baru pada Penerimaan mahasiswa baru gelombang pertama. Penerimaan mahasiswa baru gelombang pertama (UMPCR 1) ditutup pada 12 Mei 2023.

 

Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru Edi Tri Prayitno, S.I.Kom., mengatakan bahwa penerimaan mahasiswa baru PCR pada gelombang pertama ini membuka sebanyak 4 jalur. Periode pendaftaran pada gelombang pertama ini dibuka sejak 13 Maret hingga 12 Mei 2023.  

“Alhamdulillah, UMPCR 1 menerima sebanyak 456 pendaftar dan meluluskan sebanyak 204 calon mahasiswa baru. Empat jalur yang kita buka pada gelombang pertama ini yaitu jalur Fast Track, Ujian Mandiri, CBT From Home dan Ujian Bersama,” ungkapnya

Edi juga menambahkan bahwa terdapat dua jenis seleksi pada penerimaan mahasiswa baru gelombang pertama ini yaitu seleksi nilai rapor dan ujian. Semua proses pendaftaran dilakukan secara online di website pmb.pcr.ac.id.

“Proses seleksi rapor kita mengambil dari rapor semester 5 atau 6 dengan nilai rata-rata 75. Proses seleksi ini kita lakukan pada jalur fast track dan pengumuman kelulusan dapat diketahui maksimal 3 hari kerja. Sedangkan untuk seleksi ujian kita lakukan pada CBT From Home, Ujian Mandiri dan Ujian Bersama,” tambahnya

Penerimaan mahasiswa baru tahun ini, para pendaftar dapat memilih 10 program studi yang semuanya sudah jenjang Sarjana Terapan. Adapun pilihan program studinya antara lain adalah Teknik Mesin, Teknik Listrik, Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Teknik Elektronika Telekomunikasi.

Kemudian, Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika, Teknologi Rekayasa Mekatronika, Teknologi Rekayasa Jaringan Telekomunikasi, Teknologi Rekayasa Komputer dan Akuntansi Perpajakan.

Penerimaan mahasiswa baru tahun ini, PCR membuka 4 gelombang yaitu Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD), Gelombang Pertama (UMPCR I), Gelombang II (UMPCR II) dan Gelombang III (UMPCR III).

Informasi terkait penerimaan mahasiswa baru dapat menghubungi panitia di nomor 0823-7536-9696, 0811-758-0101 atau Email di pmb@pcr.ac.id.

  • Berita
Bagikan ke teman