PCR Kembali Membuka Jalur Beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri 2023

Pekanbaru (22/5) – Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 jalur Beasiswa Bidikmisi Provinsi Riau. Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 20  Mei - 9 Juni 2023 dan dialkukan secara online di website https://pmb.pcr.ac.id.

 

Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR, Edi Tri Prayitno, S.I.Kom mengatakan bahwa Beasiswa Bidikmisi ini diperuntukan untuk pendaftar mahasiswa baru PCR dan yang berasal dari keluarga kurang mampu atau dari keluarga miskin yang memiliki KTP Riau.

“Alhamdulillah, pada tahun ini kita kembali dipercaya Provinsi Riau sebagai salah satu perguruan tinggi untuk bekerja sama dalam penerimaan mahasiswa baru 2023 khususnya pada jalur Beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri. Pada tahun ini, PCR menerima kuota sebanyak 30 mahasiswa baru untuk yang mendaftar pada jalur Beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri,” katanya

Edi juga menambahkan bahwa proses seleksi ini akan dilakukan beberapa tahapan yaitu seleksi administrasi, ujian, serta wawancara dengan calon peserta.

“Calon pendaftaran bisa mendaftar secara online malalui website pmb.pcr.ac.id paling lama tanggal 9 Juni 2023. Semua persyaratan yang diminta di upload ke sistem pendaftaran untuk proses seleksi dan verifikasi berkas administrasi. Tahapan selanjutnya, pendaftar mengikuti ujian berbasis komputer serta wawancara,” tambahnya.

Pada penerimaan mahasiswa baru jalur Beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri 2023, pendaftar dapat memilih tiga pilihan dari semua program studi yang ada di PCR. Pilihan program studi tersebut diantaranya adalah Teknik Mesin, Teknik Listrik, Sistem Informasi, Akuntansi Perpajakan, Teknik Informatika.

Kemudian, Teknik Elektronika Telekomunikasi, Teknologi Rekayasa Mekatronika, Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika, Teknologi Rekayasa Jaringan Telekomunikasi dan Teknologi Rekayasa Komputer.

Dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ini, PCR memiliki beberapa beasiswa untuk mahasiswa baru yaitu Beasiswa Yayasan PCR , Beasiswa Pemkab Rokan Hilir, Beasiswa Kota Dumai dan Beasiswa Bidikmisi Pemprov Riau. 

Informasi terkait penerimaan mahasiswa baru dan informasi beasiswa bidikmisi Pemprov Riau dapat menghubungi panitia 0811-758-0101, 0823-7536-9696 atau email di pmb@pcr.ac.id

 

  • Berita
Bagikan ke teman