PCR Raih Juara 3 Lomba PIKMI di BSI

Pekanbaru (12/6) – Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali meraih prestasi tingkat nasional. Kali ini, PCR berhasil meraih juara 3 pada Pegelaran Inovasi & Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI) tahun 2023. Kompetisi ini digelar oleh Universitas Bina Sarana Informatika (BSI).

 

Tim PCR yang meraih prestasi pada ajang tersebut adalah Tim Syahduu. Tim Syahduu beranggotakan Aidel Haikal Alatas, Sari Wahyuni dan M. Hibatillah Hasanin berhasil meraih juara 3 pada kategori Kewirausahaan Mandiri (Start-Up).

Pada perlombaan ini, Tim Syahduu mengusung judul perancangan bisnis Massbeat, aplikasi workout dan konsultasi trainer.

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih prestasi kembali. Prestasi ini merupakan yang ketiga kalinya kami dapat pada tahun ini. Terimakasih kepada pembimbing dan semua pihak yang telah mendukung kami selama mengikuti kompetisi ini,” ungkap Haikal, ketua tim Syahduu.

Pada kesempatan ini, Haikal mengatakan bahwa prestasi yang kami raih tentunya ini bukanlah akhir dari perjuangan. Kami akan mengembangkan ide-ide inovatif serta informatif dan membawa dampak positif bagi masyarakat luas

“Harapan besar kami bisa mengembangkan aplikasi MassBeat ini dengan mengikuti perkembangan teknologi saat ini, apa yang telah kami rancang dapat memberikan hal-hal seputar kesehatan olahraga yang dapat membantu masyarakat,” pungkasnya.

Pergelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI) merupakan kegiatan untuk membangkitkan inovasi dan kreativitas mahasiswa Indonesia. SDM (Sumber Daya Manusia) unggul selalu datang dari sebuah perguruan tinggi yang giat mendorong mahasiswanya, untuk terus berinovasi dan meningkatkan kreativitas..

PIKMI diselenggarakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika (BSI). Pada tahun ini, PIKMI memperlombakan enam (6) cabang diantaranya Software Development, Kewirausahaan Mandiri, Film Pendek, Story Telling, Accounting Application dan Artikel Populer.

Perlombaan ini diperuntukan untuk seluruh mahasiswa aktif jenjang D3/D4/S1 pada seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

“Alhamdulillah Tim Syahduu yang mewakili PCR berhasil juara 3. Selamat atas capaian yang diraih oleh tim dan pembimbing. Semoga dapat menjadi inspirasi para mahasiswa khususnya di prodi Sistem Informasi untuk selalu berusaha dan menggapai prestasi”, Ungkap Ketua Program Studi Sistem Informasi, Indah Lestari, S.ST.,M.T.

Bagikan ke teman