Tim S2 PCR Gelar Pelatihan AI untuk Guru di Pekanbaru

Pekanbaru (16/6) – Tim Magister Terapan Teknik Komputer Politeknik Caltex Riau (MTTK PCR) menggelar pelatihan pemanfaatan teknologi artificial intelligence dalam mendukung tupoksi guru. Kegiatan ini berlangsung dua hari 14 – 15 Juni 2023 di Kampus Politeknik Caltex Riau.

 

Pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang dilakukan oleh staf pengajar di Politeknik Caltex Riau. Pengabdian kepada Masyarakat merupakan kegiatan wajib dilaksanakan oleh dosen yang menjadi bagian dari tridarma perguruan tinggi.

Jan Alif Kresnha, S.S.T., M.Sc. selaku ketua tim mengatakan bahwa tujuan dilakukan kegiatan ini yakni memberikan wawasan dan menambahkan pengetahuan para guru khususnya dalam pemanfaatan teknologi kececrdasan buatan.

Alif juga berharap pengetahuan yang didapat selama pelatihan bisa dimanfaatkan untuk mendukung tugas sebagai Guru baik dalam kegiatan belajar mengajar maupun dalam kebutuhan administrasi guru.

Pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari ini menghadirkan narasumber yaitu Muhammad Ihsan Zul, S.Pd., M.Eng. dan Ananda, S.Kom., M.T., Ph.D.. Para narasumber memberikan pengetahuan teori dan praktik langsung terkait pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan.

Kegiatan PkM ini juga dibantu oleh beberapa dosen diantaranya Zainal Arifin Renaldo, S.S., M.Hum., Anggy Trisnadoli, S.S.T., M.T., M Suhairi, S.Pd., M.T. Dini Hidayatul Qudsi, S.S.T., M.I.T. serta dibantu oleh beberapa mahasiswa dari Jurusan Teknologi Informasi.

Kegiatan Pelatihan ini diikuti oleh 18 guru yang berasal dari SMA/SMK/MA yang ada di kota Pekanbaru. Tidak hanya menggelar pelatihan saja, pada kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Magister Terapan (S2) Teknik Komputer.

  • Berita
Bagikan ke teman