Politeknik Caltex Riau Sosialisasikan Pengenalan Kampus melalui Duta PCR

Duta Politeknik Caltex Riau (PCR) merupakan kegiatan tahunan dimana mahasiswa aktif PCR yang terpilih ikut berpartisipasi dalam melakukan sosialisasi dan mengenalkan kampus PCR ke sekolah-sekolah yang tersebar di berbagai provinsi. Beberapa daerah tujuan Duta PCR yaitu kabupaten dan kota di provinsi Riau, Sumatera Barat dan Sumatera Utara dimana Mahasiswa tersebut berasal. Sehingga diharapkan adanya keterikatan yang kuat dalam melakukan sosialisasi dan promosi ke sekolah oleh mahasiswa tersebut karena mereka berasal dari sekolah tersebut.

 

Pembantu Direktur III Bidang Kerjasama, Bisnis dan Pemasaran, Sugeng Purwantoro menyampaikan, hampir lebih kurang 120 Mahasiswa terpilih setiap tahunnya akan melewati seleksi dari hampir 300an mahasiswa yang ingin mendaftar sebagai DUTA PCR.

“Seleksi dilakukan dengan berbagai kriteria dari nilai kuliah, wawancara dan semangat serta motivasi mereka dalam memberikan informasi tentang PCR, sehingga terpilih yang terbaik untuk mewakili PCR,” ujarnya

Dalam kegiatan ini, Duta PCR akan memberikan wawasan kepada siswa-siswi SMA/SMK atau sederajat agar dapat mengenal kampus PCR lebih dekat lagi dan memberikan infomasi mengenai penerimaan mahasiswa baru PCR Sehingga Informasi yang disampaikan untuk pengenalan kegiatan kampus dan apa saja keunggulan yang dimiliki Kampus PCR tersampaikan dengan baik. Kegiatan ini lebih dikenal dengan sebutan PCR Goes To School.

Sebelum berangkat ke daerah-daerah dimana target sekolah-sekolah yang akan mereka kunjungi, maka mahasiswa diberikan bekal seperti Pengetahuan tentang PCR, Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru dan bagaimana cara melakukan pendekatan dengan Pihak Sekolah dan Siswa agar Informasi yang disampaikan kena sasaran. Bahan-Bahan presentasi dan pernak-pernik souvenir juga disiapkan.

Selain kegiatan PCR Goes To School, Duta PCR juga terlibat dengan kegiatan lain yaitu Open House PCR, Education Expo, dll.

Sugeng Purwantoro menambahkan, kegiatan ini juga dapat menjadi salah wadah dimana mahasiswa bisa meningkatkan softskill mereka, antara lain menambah rasa percaya diri berbicara di depan orang banyak dan belajar untuk aktif menjadi bagian dari sebuah organisasi.

“Semoga kegiatan PCR Goes To School yang dilaksanakan oleh Duta-Duta Terbaik PCR memberikan dampak yang luar biasa terhadap perkembangan PCR kedepan,” paparnya.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar