PCR Berikan Pembekalan Strategi Pemasaran untuk Bazar Ramadhan UMKM Binaan Sentra Abiseka Kemensos RI Pekanbaru

Pekanbaru(8/3) – Menyambut bulan suci ramadhan Kantor Sentra Abiseka Pekanbaru, Kementrian Sosial RI berkolaborasi dengan Politeknik Caltex Riau (PCR) melakukan kegiatan pembukaan Bazar Ramadhan bagi Masyarakat. Salah satu tujuannya adalah menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat selama bulan ramadhan, selain itu memberikan peluang bagi pelaku usaha kecil dan menengah untuk meningkatkan penjualan dan pendapatan mereka di bulan ramadhan yang biasanya mengalami peningkatan konsumsi.

 

Dalam kegiatan ini, PCR untuk memberikan materi dan pengarahan berupa pembekalan bagaimana UMKM mampu membangun bisnisnya, termasuk di dalamnya tata Kelola terkait keuangan serta pemasaran UMKM khususnya dalam Bazar Ramadhan. Selain itu acara ini juga bertujuan berbagi tips dan cara bagaimana memulai usaha dan mengembangkan usaha tersebut agar bisa meningkatkan perekonomian Masyarakat.

Kegiatan Sharing Sassion ini merupakan salah satu kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang wajib dilakukan sebagai bentuk pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Beberapa pengisi materi dari Politeknik Caltex Riau yaitu Bapak Anggy Trisnadoli, S.S.T., M. T Kepala BP2M, kemudian dua dosen dari bidang kewirausahaan yaitu Syintia Mega Putri, S.M., M.M dan Figo Alimbel, S.M., M.M. Selain itu dalam acara ini juga ada penyerahan bantuan atensi oleh Kepala Sentra Abiseka Ema Widiati kepada peserta bazar ramadhan serta hadir juga aparatur pemerintah diantaranya Kapolsek, TNI, dan Camat Rumbai juga hadir dalam penyerahan bantuan tersebut.

Syintia mega putri, S.M., M.M dan Figo Alimbel, S.M., M.M merupakan dosen program studi Bisnis Digital mengungkapkan, koordinasi dan sinergi antara program studi, dosen, dan pelaku UMKM yang sangat baiklah untuk mendukung program ini dapat sukses dilaksanakan. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu UMKM meningkatkan pengetahuan mereka terkait manajemen usaha mereka, dan juga untuk membantu usaha mereka dapat dikenali Masyarakat.

Kepala PB2M Anggy Trisnadoli, S.S.T., M.T menuturkan “Kegiatan seperti ini harus sering kita laksanakan oleh BP2M PCR, dengan kegiatan ini, kita bisa menginformasikan kepada stakeholder dan masyarakat secara umum bahwasanya PCR sangat mendukung masyarakat Riau dalam membuka peluang berwirausaha dan terus bekerja sama melalui program-program yang dibuat oleh civitas akademika Politeknik Caltex Riau dan juga meningkatkan kemampuan Masyarakat di sekitar lingkungan PCR melalui ipteks” katanya.

 

  • Berita
Bagikan ke teman