10 Dosen PCR Raih Pendanaan Praktisi Mengajar Kemdikbud

Pekanbaru (24/3) - Politeknik Caltex Riau (PCR) berhasil lolos dalam program Praktisi Mengajar Angkatan ke-4 tahun 2024. PCR berhasil meluluskan 17 Rencana Kelas Kolaborasi (RKK), terdiri dari 10 Dosen dan 12 Praktisi. 

 

Praktisi Mengajar adalah Program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja. Program ini mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan dosen juara agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antar sivitas akademika di perguruan tinggi dan profesional di dunia kerja. Kolaborasi ini dilakukan dalam mata kuliah yang disampaikan di ruang kelas baik secara luring maupun daring.

Muhammad Mahrus Zain, S.S.T., M.T.I., selaku Koordinator Praktisi Mengajar PCR menyatakan bahwa Praktisi Mengajar adalah bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudristek. Pada Program ini praktisi akan berkolaborasi dengan para dosen dalam mengampu sebuah mata kuliah. 

“Harapannya dengan program ini akan menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dan skill sesuai dengan apa yang digunakan didalam industri, sehingga alumni yang lulus bisa banyak terserap di industri” tutupnya. 

Ada 4 program studi yang lulus program praktis mengajar yaitu Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Rekayasa Komputer dan Akutansi Perpajakan. Sedangkan Dosen yang matakuliahnya lulus program praktisi mengajar adalah Heri Ribut Yuliantoro, SE., M.Ak., Akt., CA.,Dini Nurmalasari, S.T., M.T., Dini Hidayatul Qudsi, S.S.T., M.I.T., Dr. Juni Nurma Sari, S.Kom., M.MT,Mardhiah Fadli, M.T,Wenda Novayani, S.S.T., M.Eng,Indah Lestari, S.ST., M.T., Kartina Diah Kusuma Wardhani, S.T., M.T. dan Heni Rachmawati, S.T., M.T.

Adapun praktisi yang ikut pada program Praktisi Mengajar ini adalah Puji wijayanto, Silvester Surya Nugraha, Yunita Sari, Risky Ade Maisal, Joko Nugroho PHW, Sartika Setiawan, Muji Burrahman, Edi Saputra Batubara, Nanang Gunawan, Dea Venditama, Hafizh Haikal dan Bernhart Farras Sukandar. Mereka merupakan praktisi yang bekerja pada perusahaan Multi Nasional.

  • Berita
Bagikan ke teman