PCR kedatangan Peserta Workshop Audit Mutu Internal Kopertis Wil X

Pada hari Rabu, 1 Maret 2017 Politeknik Caltex Riau dikunjungi oleh Peserta Workshop Audit Mutu Internal Kopertis Wil X yang didamping oleh Pak Saputra dari Kopertis Wilayah X (Riau, Sumbar, Kepri dan Jambi) dan 1 tim Auditor dari UNAND Bapak Prof. Agus. Kedatangan peserta dalam rangka Simulasi Audit Mutu Internal terhadap dokumen-dokumen mutu PCR. Adapun dokumen tersebut adalah: Kebijakan Akademik, Standar Akademik, Peraturan Akademik, Standar Isi Pembelajaran, Standar Proses Pembelajaran, Standar Penelitian dan Publikasi, Standar Pengabdian kepada Masyarakat. PCR merupakan salah satu institusi diantara 3 institusi yang dijadikan tempat simulasi ( lainnya UIR, Unilak), yang dimohon bantuan oleh Kopertis untuk melakukan simulasi. Hal ini dikarenakan nilai akreditasi B (informasi bu Isti, sebagai salah satu peserta perwakilan dari PCR).

 

Jumlah peserta yang hadir dan mengikuti kegiatan ini secara menyeluruh adalah sebanyak 60 Orang dan dalam proses pembelajaran Auditor ini. Para peserta diberikan tugas untuk mengunjungi 3 Institusi Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Pekanbaru yang sudah baik akreditasinya. Peserta dibagi menjadi 3 kelompok dimana setiap kelompoknya yang berjumlah 20 Orang akan mengunjungi 3 Perguruan Tinggi diatas. 20 Orang itu adalah 18 orang peserta, merupakan perwakilan dari dosen-dosen di wilayah Kopertis X dan 2 orang pendamping. 

Kedatangan Peserta Workshop Audit Mutu Internal Kopertis Wil X disambut oleh Direktur Politeknik Caltex Riau, Bpk. Dr. Hendriko, S.T., M.Eng, Pembantu Direktur I Bpk. Muhammad Ihsan Zul, S.Pd., M.Eng., Unit Penjamin Mutu (UPM), Ibu Rika Perdana Sari, S.T., M.T dan Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) Bpk. Yusmar Palapa Wijaya, S.Si, M.T. 

Harapan dari kunjungan yang dilakukan adalah mereka dapat melihat penerapan SPMI yang sudah berjalan di PCR, dan praktek untuk menjadi auditor mutu (sebagai bagian dari kegiatan workshop), untuk kemudian dapat diterapkan di kampus masing-masing dan peserta sangat tertarik terhadap sistem informasi yang PCR gunakan untuk melakukan monitoring mutu. Dari catatan-catatan calon auditor mutu ditemukan beberapa temuan yang masih tergolong KTS minor dan OB. "PCR sangat berterimakasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh bapak/ibu calon auditor, semoga apa yang telah dilakukan dan diperoleh dapat berguna untuk tahapan selanjutnya menjadi auditor mutu yang tersertifikasi, ujar bu Rika Perdana Sari, S.T., M.T selaku Ketua Unit Penjaminan Mutu PCR.

Audit Mutu Internal

Kopertis Wilayah X

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar