Teknik Telekomunikasi Raih Akreditasi B

Pekanbaru (28/08/2018) – Program Studi D3 Teknik Telekomunikasi meraih akreditasi B oleh BAN-PT. Perolehan akreditasi ini berdasarkan SK BAN-PT No. 2410/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VIII/2018 tanggal 27 Agustus 2018.

 

Program Studi ini merupakan salah satu program studi tertua di PCR dan pertama kali beroperasi pada tahun 2001, bersamaan dengan berdirinya kampus Politeknik Caltex Riau. Program Studi ini memperoleh akreditasi pertama kali pada tahun 2008 dengan predikat B.

Sebagaimana diketahui, akreditasi merupakan sebuah proses penilaian dan evaluasi yang dilakukan BAN-PT terhadap kualitas program studi di perguruan tinggi yang berdasarkan pedoman dan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Proses penilaian meliputi beberapa aspek, diantarannya proses akademik, tenaga pengajar, prestasi, tingkat kelulusan dan kinerja lulusan di dunia kerja. Proses akreditasi ini dilakukan setiap 5 tahun sekali dan untuk kedua program studi ini merupakan reakreditasi dari sebelumnya.

Pada tahun 2018 ini, PCR telah melakukan reakreditasi terhadap 4 program studi yang dimiliki yaitu Teknik Mekatronika, Teknik Komputer, Teknik Elektronika dan Teknik Telekomunikasi. 

Kedepannya, PCR akan terus meningkatkan kualitas pendidikan sehingga dapat menghasilkan lulusan yang siap kerja dan dapat bersaing secara global.

Bagikan ke teman