Program Studi Teknik Listrik


Program Studi Teknik Listrik mendapat ijin operasional pada tahun 2015 dan memulai kegiatan akademik pada tahun 2016. Tujuan dari pendirian Program Studi ini adalah untuk memenuhi permintaan pasar kerja akan tenaga kerja dibidang Listrik yang semakin berkembang dengan pesat dan juga semakin berkembangnya kebutuhan tenaga pengajar untuk institusi pendidikan vokasi.

Pada Program Studi Teknik Listrik ini, mahasiswa mampu merancang, membangun dan mengelola system control pada instalasi dan proteksi system tenaga listrik, baik untuk tegangan rendah maupun tegangan tinggi. Sistem otomasi yang digunakan berbasis Programmable Logic Controller (PLC) dan aplikasi Supervisory Control and Data Acquisition (SCADA). Mampu merawat dan memperbaiki mesin – mesin listrik dan mesin penyuplai tenaga listrik seperti transformator dan generator.

Mahasiswa juga dipersiapkan agar mampu memimpin dan mengatur pekerjaan pemasangan, pengoperasian dan perawatan sistem instalasi dan otomasi tenaga listrik. Oleh karena itu mahasiswa dibekali dengan pengetahuan pendukung seperti komunikasi, bahasa, kepemimpinan, hukum, dan kemampuan soft skill lainnya. Bidang ilmu pendukung tersebut juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari materi yang dipelajari mahasiswa.

Dengan kualifikasi tersebut maka lulusan Program Studi Teknik Listrik dapat bekerja sebagai perancang maupun inspektor sistem instalasi dan otomasi listrik, manager kelistrikan bangunan/pabrik, serta kontraktor instalasi listrik.

Penerimaan Mahasiswa Baru

Brosur PMB PCR
 

Gabung PCR

 

Lokasi Kampus

 

Konsultasi Online

 

Layanan PMB

 

Kirim Pesan