Yayasan

Ketua Yayasan Politeknik Chevron RiauPoliteknik Caltex Riau memulai operasi sejak tahun 2001. Beragam terobosan telah dilakukan mulai daripembenahan sarana belajar, penambahan gedung perkuliahan, serta peningkatan kualitas tenaga pengajar. Seluruhnya merupakan komitmen PCR untuk memberikan yang terbaik.

Menjadi politeknik yang unggul adalah visi Politeknik Caltex Riau. Visi yang kami sadari harus dibarengi dengan misi yang sejalan dengan komitmen Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR) dan harus dilaksanakan secara konsisten. Meski tertatih di tahun-tahun pertama, namu kini PCR telah menjadi perguruan tinggi yang mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

Berawal dari kegundahan akan kurangnya Sumber Daya Manusia yang handal dan skillable di Riau untuk memenuhi kebutuhan industri yang berkembang pesat, PT. Chevron Pacific Indonesia dan Pemerintah Daerah Provinsi Riau berkerjasama menginisiasi berdirinya PCR. Diawali dengan ide yang dicetuskan oleh Gubernur Riau saat itu yaitu Bapak Saleh Djasit dan mantan Presiden Direktur PT. Caltex Pacific Indonesia Bapak Baihaki Hakim, maka PCR dibangun pada tahun 2000 dan memulai kegiatan akademik pada tahun 2001.

Yayasan Politeknik Chevron Riau memang sedari awal mempersiapkan PCR untuk menjadi institusi pendidikan yang profesional dan mandiri. Dengan menerapkan sistem tata kelola yang profesional dan akuntabel maka cita-cita untuk menjadi institusi yang mandiri terwujud sejak tahun 2007 dimana pada tahun tersebut PT. Chevron Pacific Indonesia mulai menghentikan bantuan biaya operasional kepada PCR. Tidak hanya menjadi institusi mandiri, YPCR sebagai badan penyelenggara PCR juga mengembangkan PCR dengan penambahan berbagai sarana dan prasaran. Dengan adanya penambahan sarana dan prasarana tersebut maka peningkatan jumlah jumlah mahasiswa dapat dilakukan.

Lebih dari 1900 alumni telah dihasilkan dan terbukti mampu bersaing di dunia industri. Banyak dari mereka yang berkarir dan berkembang di sejumlah perusahaan multinasional dan nasional. Hal itu menjadi penyemangat bagi Politeknik Caltex Riau untuk berkiprah lebih tinggi lagi.

SUSUNAN ORGAN PEMBINA, PENGURUS & PENGAWAS YPCR

PERIODE 2018 - 2022

Organ Pembina    
Ketua : Ir. Albert B.M. Simanjuntak, MBA
Anggota : Ir. A.H. Batubara, MBA
Anggota : H. Saleh Djasit, SH
Anggota : Ir. Baihaki H. Hakim
Anggota : Ir. Humayunbosha
Anggota : Ir. Suwito Anggoro, M.Sc
Anggota : Dr. drh. Chaidir, MM
Anggota : Drs. H. R. Mambang Mit
Anggota : Ir. Wahyu Budiarto
     
     
Organ Pengurus    
Ketua Umum : Drs. Azhar, MM
Ketua I : Ir. Bambang Widjanarko, MSEE
Ketua II : Ir. Suharnoto
Sekretaris  : Drs. Ahmad Diponegoro, MA, MM
Wakil Sekretaris : Sapaat, SE, MBA
Bendahara  : Rimbalis Rachman, SE.Ak
Wakil Bendahara : Adriansyah, SE.Ak
     
Organ Pengawas    
Ketua Umum : Lamsana Sirait, SE.Ak, MM
Anggota : Simon Elimander, SE.Ak
Anggota : Raditya Alfadian, SH, MHum, LLM
     

 

Penerimaan Mahasiswa Baru

Brosur PMB PCR
 

Gabung PCR

 

Lokasi Kampus

 

Konsultasi Online

 

Layanan PMB

 

Kirim Pesan