Program Studi Teknik Komputer


Program Studi Teknik Komputer dibuka pada tahun 2001 berdasarkan Kepmen No. 40/D/O/2001. Tujuan dibukanya Program Studi Teknik Komputer adalah untuk memenuhi permintaan pasar kerja akan tenaga kerja tingkat ahli madya di bidang Teknologi Informasi dan Komputer yang semakin berkembang dengan pesat.

 

Teknik Komputer merupakan salah satu Program Studi Perintis di Politeknik Caltex Riau. Standar kerja di perusahaan sudah diterapkan dan diberlakukan sejak para mahasiswa masih belajar di kampus. Para mahasiswa di bawah bimbingan dosen yang bersertifikasi Cisco Internasional (CCNA). 

Sejak 2012, Program Studi Teknik Komputer sudah menggunakan dan mengadopsi kurikulum Cisco Internasional (www.netacad.com) dibawah payung PCR Cisco Academy. Kurikulum Cisco sudah diajarkan kepada mahasiswa sejak mulai semester pertama perkuliahan. Ketika lulus mahasiswapun dibekali dengan 4 Sertifikat Cisco mulai dari Track 1 sampai 4, yang akan diperoleh setiap semester kelas Cisco berjalan. Untuk proses belajar mahasiswa program studi ini dimanjakan dengan 8 Laboratorium diantaranya : Laboratorium Pemrogramana Jaringan, Laboratorium Cisco 1 dan Cisco 2,  Web Programming dan Sistem Operasi, dan masih banyak lagi. Alumni program studi ini banyak tersebar di Industri IT, Manufacturing, Oil and Gas, serta di Pemerintahan.

Kompetensi Program Studi ini adalah :

  1.  Jaringan Komputer (Cisco dan Mikrotik)
  2.  Mikroprocessor, Mikrokontroller dan Embedded System
  3.  Web dan Teknologi Informasi

  

Sertifikat Akreditasi Program Studi Teknik Komputer :

Sertifikat dapat didownload disini

 

 

 

Penerimaan Mahasiswa Baru

Brosur PMB PCR
 

Gabung PCR

 

Lokasi Kampus

 

Konsultasi Online

 

Layanan PMB

 

Kirim Pesan