Tingkatkan Kualitas, Politeknik Kementerian Ketenagakerjaan Studi Banding Ke PCR

Pekanbaru – Politeknik Caltex Riau menerima rombongan dari Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) yang dipimpin langsung oleh Direktur Retna Pratiwi, SH, M.Hum. bersama dengan jajarannya dalam rangka studi banding. Pertemuan ini berlangsung pada hari kamis 5 Oktober 2018 di Gedung Rektorat Politeknik Caltex Riau.

 

Pada pertemuan ini, turut hadir Direktur PCR Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si,M.Sc. bersama staff jajarannya. Acara diawali oleh sambutan Direktur kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Retna dengan menjelaskan maksud dan tujuannya melakukan studi banding ke PCR.

Lewat Sambutannya, Dadang menjelaskan bagaimana sejarah berdirinya PCR, tata kelola kampus serta sarana prasarana yang membantu proses perkuliahan.

“PCR ini berdiri sejak tahun 2001 yang merupakan kerjasama antara PT. Caltex Pasific Indonesia dan Pemerintah Provinsi Riau. Pada awal pendiriannya, terdapat 3 program studi dan saat ini sudah ada 10 Program studi dimana 50 persen program studi sudah meraih nilai akreditasi A,” ujar Dadang.

Kemudian, Retna menberikan sambutan tentang latar belakang berdirinya Politeknik Ketenagakerjaan. Polteknaker ini merupakan inisiasi dan mimpi dari Menaker Bapak Hanif Dhaikiri.

Retna juga menjelaskan tujuan mengunjungi PCR yakni pertama untuk kerja sama antara Politeknik Ketenagakerjaan dengan Politeknik Caltex Riau. Kemudian selanjutnya yakni studi banding bagaimana mengelola Politeknik khususnya pada penyusunan kurikulum berbasis kompetensi KKNI, Lembaga Sertifikasi Profesi, serta peningkatan kapasitas dosen dan fasilitas yang ada di PCR.

“Kami sebagai kampus baru ingin belajar banyak dari PCR seperti penetapan kurikulum, pengelolaan, penanggaran, dan tetntunya bagaimana kesiapan dari PCR untuk mempersiapkan mahasiswa bisa diterima segitu besar di dunia industri,” jelasnya

Selain itu ia berharap meningkatkan kerjasama ini dengan MoU, dan kedepannya bisa ditindaklanjutin oleh perjanjian kerja sama khususnya pada tridharma perguruan tinggi.

  • Berita
Bagikan ke teman