Indeks Berita

Duta Besar Kanada Kunjungi PCR Terkait PEDP

Duta Besar Kanada Kunjungi PCR Terkait PEDP

  • Berita

Pekanbaru (12/12) - Politeknik Caltex Riau (PCR) dikunjungi oleh  Ambassador of Canada to Indonesia and Timor Leste, Mr H.E. Peter MacArthur. Kunjungan ini dilakukan terkait Polytechnich Educational Development Programme (PEDP) yang diberikan pemerintah kepada PCR.  Dalam kunjungan ini Duta Besar Kanada didampingi oleh Counsellor (Development)/Director for Indonesia and ASEAN Programme, Ms. Sharon Armstrong,  Counsellor and Senior Trade Commissioner, Ms. Nadia Bourely dan Senior Development Officer, Mr. Hari Basuki. Dalam kunjungannya, Direktur PCR Bapak Dr. Hendriko, S.T.,M.Eng  menyambut langsung para tamu di Main Hall Gedung Utama Kampus PCR pada pukul 16.00 WIB dan langsung menuju Ruangan 203. Kunjungan ini kemudian dilanjutkan menuju workshop dan berakhir di Pusat Unggulan Teknologi (PUT) Automation Centre di Wing Utara Gedung Serba Guna hingga pukul 17.30 WIB. Sejak tahun 2013 hingga 2016, PCR merupakan salah satu perguruan tinggi yang menerima bantuan dalam bentuk hibah dari pemerintah sebesar 14,15 Miliyar Rupiah yang ditujukan untuk pengembangan dan revitalisasi politeknik. Program ini disebut Program Penguatan Hibah Kompetisi Pengembangan Mutu Pendidikan Politeknik (PPHK – PMPP) dan diberikan kepada perguruan tinggi khususnya politeknik di Indonesia. Dengan adanya hibah tersebut, PCR dapat meningkatkan mutu program studi di bidang elektronika dan mekatronika, peningkatan kualitas laboratorium di PCR, serta peningkatan kualitas staf dalam bentuk training dan sertifikasi. Adapun kunjungan ini bertujuan untuk pemantauan perkembangan program PEDP tersebut yang telah berjalan sejak 2013 hingga 2016 lalu. “Program hibah ini memberikan dampak yang besar terutama dalam hal peningkatan kualitas fasilitas khususnya laboratorium serta kualitas staf yang ada di PCR,” ungkap Bapak Dr. Hendriko, S.T.,M.Eng. Saat ini, PCR juga masih dipercaya untuk memperoleh hibah dari program PEDP sebesar 10 Miliyar Rupiah untuk relisasi tahun 2017 hingga 2019 yang akan datang. 

Read more

Mahasiswa PCR Raih Juara Lomba Karya Inovasi Balitbangda Pelalawan

Mahasiswa PCR Raih Juara Lomba Karya Inovasi Balitbangda Pelalawan

Politeknik Caltex Riau (PCR) raih juara I dalam Lomba Karya Inovasi Masyarakat yang dilaksanakan oleh Badan Penelitan dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Pelalawan, Riau. M.Ramdhani Aritonang dan Anova Mulia yang merupakan mahasiswa Teknik Komputer PCR ikut serta dalam lomba yang pendaftarannya dibuka sejak Agustus lalu.

Read more

Pemuda Kecamatan Rumbai Ikuti Pelatihan Pengelasan di PCR

Pemuda Kecamatan Rumbai Ikuti Pelatihan Pengelasan di PCR

  • Berita

Pekanbaru (6/12) - Politeknik Caltex Riau (PCR) mengadakan pelatihan pengelasan (welding) kepada pemuda di wilayah Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir. Pelatihan in berlangsung mulai 4 hingga 14 Desember 2017 mendatang dan dilaksanakan di Mechanical Workshop Kampus PCR. Pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh PCR yang dalam hal ini langsung dipandu oleh beberapa dosen yaitu Bapak Jupri Yanda Zaira, S.T.,M.T., Agus Wijianto, S.T.,M.T dan Syahrial. Untuk kegiatan kali ini, PCR bekerja sama oleh Laznas Chevron Rumbai. Sebanyak sepuluh (10) peserta tercatat mengikuti pelatihan welding ini.  Para peserta merupakan para mustahik penerima zakat yang diperoleh dari  tim Laznas Chevron Rumbai. Selain menyediakan para peserta, Laznas Chevron Rumbai turut juga menyediakan perlengkapan yang dibutuhkan selama pelatihan, yaitu Alat Pelindung Diri (APD), beberapa consumable item, material serta penyediaan konsumsi selama kegiatan pelatihan ini berlangsung. “Pelatihan ini merupakan bagian dari Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan tentang pengelasan serta standarisasi keamanan dalam melaksanakan pekerjaan, “ungkap Bapak Jupri Yanda Zaira. Bapak Jupri menambahkan, selain praktek pengelasan Shield Metal Arch Welding (SMAW) yang menitiberatkan pada penguasaan pembuatan teralis, pelatihan ini juga memberikan teori seputar K3/HESS, teori pengelasan dan gambar teknik kepada para peserta. PCR sebagai institusi pendidikan dengan staf pengajar yang memiliki keahlian khususnya bidang ilmu teknik, aktif memberikan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud pelaksanaan tridarma pendidikan. 

Read more

Reuni Akbar IKA PCR Sukses Digelar

Reuni Akbar IKA PCR Sukses Digelar

  • Berita

Pekanbaru (26/11) –  Ikatan Keluarga Alumni Politeknik Caltex Riau (IKA PCR) melaksanakan reuni  akbar tahun 2017. Reuni akbar ini merupakan kali kedua dilaksanakan selama IKA PCR resmi dibentuk sejak tahun 2014 lalu. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yang dimulai sejak 24 November hingga hari ini di GSG dan GOR Politeknik Caltex Riau.

Read more

Wisuda XIV, PCR Luluskan 353 Wisudawan Terbaik

Wisuda XIV, PCR Luluskan 353 Wisudawan Terbaik

  • Berita

Pekanbaru, (25/11) – Politeknik Caltex Riau (PCR) menggelar acara Wisuda XIV terhadap 353 wisudawan di Gedung Serba Guna Kampus PCR. Dari 353 wisudawan tersebut, berasal dari 8 program studi dengan 5 program studi jenjang Diploma III serta 3 program studi jenjang Diploma IV.

Read more

Penerimaan Mahasiswa Baru

Brosur PMB PCR
 

Gabung PCR

 

Lokasi Kampus

 

Konsultasi Online

 

Layanan PMB

 

Kirim Pesan