95 Mahasiswa Ikuti Fasilitasi Pembekalan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi

Pekanbaru (5/11) - Sebanyak 95 mahasiswa Jurusan Teknologi Industri Politenik Caltex Riau mengikuti kegiatan Fasilitasi Pembekalan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Balai Jasa Kontruksi Wilayah I dengan Politeknik Caltex Riau.

 

Kegiatan Pembekalan Dan Fasilitasi Uji Sertifiaksi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 5 – 6 November 2021 di Kampus Politeknik Caltex Riau untuk tiga skema. Adapun skema dalam uji sertifikasi ini adalah Juru Gambar atau Drafman Mechanical, Operator Mesin Bubut Logam dan Tukang Las Listrik.

Kegiatan Fasilitasi Pembekalan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi ini dibuka langsung oleh Direktur PCR Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T. Dalam sambutannya dadang mengatakan ucapan rasa syukur dan terimakasih atas kerjasama antara Balai Jasa Kontruksi Wilayah I dan PCR pada kegiatan ini.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Balai jasa Kontruksi Wilayah I yang memilih PCR sebagai partner dalam kegiatan besar ini. Untuk para mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini diharapkan fokus dan serius dalam menghadapinya”, katanya

 Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala balai jasa konstruksi wilayah 1 banda aceh yang diwakilkan Kasi Pelaksanaan, Tengku Farah Julana, ST.MT. Kepala Jurusan Teknologi Industri Amnur Akhyan, S.ST., M.T. serta dosen dari jurusan Teknologi Industri.

 

  • Berita
Bagikan ke teman